10 Fakta Penting Usai Dortmund Bungkam Madrid

Borussia Dortmund vs Real Madrid
Sumber :
  • Reuters
VIVAbola
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
- Borussia Dortmund di luar dugaan membungkam Real Madrid 4-1 pada leg 1 semifinal Liga Champions di Signal-Iduna-Park, Kamis 25 April 2013.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Robert Lewandowski menjadi pahlawan Dortmund di laga ini. Sang pemain memborong 4 gol Dortmund di menit 8, 50, 55 dan 66. Sementara gol balasan Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo di menit 43.
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo


Berikut adalah beberapa fakta penting usai Dortmund menghajar Madrid seperti dihimpun
Opta
:


1. Robert Lewandowski menjadi pemain pertama yang bisa mencetak empat gol dalam satu pertandingan ke gawang Real Madrid di sejarah Liga Champions.


2. Cristiano Ronaldo menjadi pemain kelima yang sudah mencetak 50 gol di ajang Liga Champions. Keempat pemain lainnya adalah Raul (71 gol), Lionel Messi (59 gol), Ruud van Nistelrooy (56 gol) dan Thierry Henry (50 gol).


3. Kekalahan melawan Dortmund menjadi kekalahan terburuk Jose Mourinho selama karirnya melatih di Liga Champions. 


4. Dortmund menjadi satu-satunya tim di kompetisi Eropa di musim ini yang belum terkalahkan.


5. Untuk pertama kalinya sejak 2009, Los Blancos harus kebobolan empat gol di laga Liga champions. Terakhir kali mereka kalah 0-4 di tangan Liverpool.


6. Dortmund menjadi tim kedua yang bisa mencetak empat gol atau lebih melawan Real Madrid yang dilatih oleh Jose Mourinho. (Barcelona pertama kali melakukannya saat menang 5-0 pada 2010).


7. Robert Lewandowski menjadi pemain pertama yang mencetak empat gol di Liga Champions sejak empat gol Mario Gomez ke gawang Basel di musim lalu.


8. Cristiano Ronaldo sudah mencetak 12 gol di Liga Champions musim ini. Hanya Messi yang mencetak gol lebih banyak darinya dalam semusim (14 gol pada 2011/12).


9. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Liga Champions dua tim harus kebobolan empat gol di laga semifinal. Di laga sebelumnya, Barcelona takluk 0-4 dari Bayern Munich.


10. Selama diadakannya kompetisi Eropa, baru sekali terjadi final sesama tim Jerman. Itu terjadi pada final Piala UEFA 1979/80. Eintracht Frankfurt mengalahkan Borussia Monchengladbach dalam peraturan gol tandang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya