9 Fakta Menarik Real Madrid Vs Dortmund

Borussia Dortmund vs Real Madrid
Sumber :
  • Reuters
VIVAbola
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
- Real Madrid dan Borussia Dortmund kembali bertemu pada leg 2 semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Selasa 30 April 2013 (Rabu dini hari WIB). Los Blancos harus bisa mengejar ketinggalan 1-4 di leg 1.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Berikut ini sembilan fakta menarik sebelum pertandingan seperti dikutip dari situs resmi
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
UEFA :

1.
Real Madrid tidak pernah menelan kekalahan di Santiago Bernabeu dalam 40 pertandingan terakhir di semua kompetisi. El Real terakhir kalah 1-2 dari Barcelona di Piala Raja pada 18 Januari 2012.


2.
Real Madrid mencetak 78 gol dari 26 pertandingan di Santiago Bernabeu pada semua kompetisi musim ini, dengan rata-rata tiga gol per pertandingan. Dalam empat pertandingan kandang terakhir, Madrid selalu meraih kemenangan tiga gol atau lebih.


3.
Dortmund merupakan satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Champions musim ini. Tim asal Jerman itu melakukan 52 tendangan
off target
, meraih 53 sepak pojok, 20 kali terjebak
offside
, dan mengoleksi 10 kartu kuning. Semua catatan itu yang terendah dari empat tim di semifinal.


4.
Dortmund hanya mampu meraih tiga kemenangan dari delapan laga tandang terakhir di semua kompetisi. Namun, ketiga kemenangan itu terjadi dalam empat laga tandang terakhir.


5.
Cristiano Ronaldo merupakan
top scorer
sementara Liga Champions musim ini dengan 12 gol dari 11 pertandingan. CR7 sudah mencetak 21 gol dari 18 penampilan terakhir di Liga Champions.


6.
Ronaldo selalu bermain penuh di 11 pertandingan Madrid di Liga Champions musim ini. Pemain asal Portugal itu melakukan 52 kali usaha tendangan ke gawang, dengan 20 di antaranya
off target
.


7.
Robert Lewandowski menjadi pemain pertama yang mampu mencetak empat gol di semifinal kompetisi Eropa. Dia menjadi pemain kesembilan yang bisa mencetak empat gol di Liga Champions. Hanya Lionel Messi yang bisa mencetak lima gol.


8.
Lewandowski sudah mencetak 10 gol dari 11 penampilan di Liga Champions musim ini. Striker asal Polandia itu hanya kalah dua gol dari Ronaldo.


9.
Bek kanan Madrid Alvaro Arbeloa merupakan satu-satunya pemain yang mendapat dua kartu merah di Liga Champions musim ini. Namun, Arbeloa dipastikan bisa bermain di leg 2. Sedangkan Sergio Ramos dan Michael Essien kurang satu kartu kuning lagi untuk mendapat sanksi. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya