"Dipecundangi" Messi Alasan Beckham Gantung Sepatu

David Beckham latihan perdana bersama Paris Saint-Germain
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVAbola - David Beckham mengeluarkan candaan saat ditanya alasannya gantung sepatu. Ditanya mengenai alasannya pensiun, Beckham dengan bercanda menyebut bintang Barcelona, Lionel Messi sebagai penyebab utamanya.

Hal itu disampaikan Beckham dalam wawancara khusus dengan Sky Sport, beberapa saat setelah ia memutuskan akan pensiun di akhir musim. Ditanya alasannya pensiun, Beckham menjawab,"Saya tidak tahu tapi saya rasa ini saat yang tepat untuk pensiun."

"Ini keputusan yang sulit meski saya merasa masih mampu bermain di level atas. Saya hanya merasa inilah saat yang tepat bagi saya untuk pensiun," lanjut pemain 38 tahun ini. "Mungkin karena Messi telah berlari melewati saya," canda Beckham.

Beckham yang saat ini masih memperkuat Paris Saint-Germain memang sempat bersua Messi di Champions League musim ini. PSG saat itu berhasil disingkirkan Barca usai kalah produktivitas gol tandang meski agregat 3-3 di babak perempatfinal.

Kabar pensiunnya Beckham memang sedikit mengejutkan setelah sebelumnya Sir Alex Ferguson juga memutuskan mundur sebagai manajer Manchester United. Sebagai catatan, Ferguson merupakan sosok penting dalam karier sepakbola Beckham.

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah

Ferguson lah yang sukses memoles Beckham menjadi bintang lapangan sebelum akhirnya sukses menjadi orang Inggris pertama yang sukses menaklukkan liga di empat negara berbeda.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016