Mueller: Kalah Lagi, Munich Bakal Dicap Sebagai Pecundang

Pemain Bayern Munich, Thomas Mueller usai menjebol gawang Barcelona
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Gelandang Bayern Munich, Thomas Mueller berharap timnya mampu mengalahkan Borussia Dortmund pada final Liga Champions yang akan digelar di Stadion Wembley, Sabtu, 25 Mei 2013. Bagi Mueller, kekalahan bakal selamanya membuat Munich dilabeli sebagai pecundang.

Musim ini, Bayern Munich kembali melaju ke babak final Liga Champions. Ini merupakan final Liga Champions ketiga yang mampu diraih FC Hollywood dalam kurun waktu empat tahun belakangan ini.

Pada dua final sebelumnya, Munich harus mengakui keunggulan tim-tim lawan. Pada 2010, Munich yang kala itu berstatus sebagai juara Bundesliga harus menyerahkan trofi ke tangan Inter Milan. Dua tahun kemudian, Munich kembali melaju ke final. Sayang, Die Roten kembali kalah lewat adu penalti kepada Chelsea justru saat tampil di kandang sendiri Stadion Allianz Arena.

"Setiap olahragawan ingin sukses. Itu sangat penting. Apa yang terjadi bila Anda tidak menang? Nah setiap orang harus mengatasinya sendiri-sendiri," kata Mueller seperti dilansir situs The Sun. 

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

 "Sangat penting bagi kami memenangkan laga ini sebab jika Anda kalah tiga kali, anda akan dilabeli sebagai pecundang dan kami tidak ingin status itu diberikan pada kami," beber pemain berusia 23 tahun itu. 

Mueller juga menambahkan, meski berstatus juara Bundesliga, pihaknya tidak akan menganggap remeh tim Borussia Dortmund yang berada di urutan kedua. Sebaliknya, Mueller menganggap pertarungan bakal berjalan sengit dan timnya harus waspada dan konsentrasi kepada permainan.

"Ini akan menjadi pertandingan yang pedas, dan saya suka makanan yang pedas. Senang bisa bertemu Dortmund. Semuanya besar. Sanga besar. Anda bisa menang dan kalah banyak," beber Mueller. "Musim lalu, kami tiga kali tampil sebagai runner up, jadi kami tahu kemana kami akan melangkah."

Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016