Muller: Pemain Bayern Layak Dapat Ballon d'Or

Penyerang Timnas Jerman, Thomas Muller
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Pemain Bayern Munich, Thomas Muller, sesumbar usai kemenangan timnya di Liga Champions akhir pekan kemarin.

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Dia merasa kalau saat ini penghargaan pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or sudah sepantasnya diberikan kepada salah satu pemain Die Roten. Muller tidak menunjuk siapa pemain itu. Namun dia merasa ada beberapa kandidat yang layak di Bayern.

"Beberapa pemain kami layak mendapatkan penghargaan prestisius itu. Ya, pemain Bayern yang pantas mesuk nominasi Ballon d'Or," kata Muller dikutip Soccerway, Selasa, 28 Mei 2013.

Sementara, publik Bayern menilai jika Arjen Robben merupakan salah satu pemain yang pantas masuk dalam nominasi. Alasannya, winger asal Belanda tersebut memberikan banyak kontribusi bagi The Bavarian musim ini, termasuk satu assist dan golnya di partai pamungkas Liga Champions melawan Borussia Dortmund.

Dalam empat tahun terakhir, trofi Balllon d'Or selalu jauh ke tangan pemain asal Argentina yang sekarang membela Barcelona, Lionel Messi.

Sedangkan pemain asal Jerman terakhir yang menerima penghargaan tersebut ialah pria yang kini menjadi direktur klub di Bayern, Mattias Sammer, pada 1996. Namun kala itu Ballon d'Or hanya mencakup Eropa saja.

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Schweinsteiger tak masuk dalam rencana Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016