Klopp: Lewandowski ke Bayern Munich Musim Depan

Robert Lewandowski
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender
VIVAbola
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
- Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp mengungkapkan striker andalannya, Robert Lewandowski berpeluang besar bergabung ke Bayern Munich musim depan seiring kontraknya yang akan berakhir tahun 2014 bersama Dortmund.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Klopp menyadari pihaknya sulit untuk mempertahankan Lewandowski yang ingin mencoba pengalaman baru di klub berbeda. Dan Bayern adalah klub yang kerap dikait-kaitkan menjadi pelabuhan terbaru striker 24 tahun tersebut.
Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman


"Saya pikir Robert akan bermain untuk Bayern di musim kompetisi mendatang (tahun depan). Sekarang satu-satunya pertanyaan adalah bagaimana memanfaatannya hingga saat itu tiba," kata Klopp kepada Welt am Sonntag.


"Ini adalah fokus dan komitmen kami kepada fans untuk memastikan bahwa kami masih memilikinya dalam tim yang lebih kompetitif di musim ini. Dengan pemain berkualitas seperti Robert, kami mungkin bisa sukses di kompetisi musim ini," katanya.


Mengenai persaingan Bundesliga musim ini, Klopp tidak menyangkal jika Bayern masih menjadi tim yang paling diunggulkan. Tapi Klopp masih menyisakan sikap optimis pihaknya bisa mengalahkan Bayern yang lebih diunggulkan.


"Kelihatannya sulit bagi kami untuk memenangi Bundesliga musim ini. Bayern merupakan tim terbaik dunia musim lalu (dengan memenangi treble winner). Tapi mereka tidak bisa mengalahkan kami di dua pertemuan musim lalu," katanya.


"Dan kami mungkin bisa menggunakan kenyataan bahwa kami tidak meraih satu gelar pun musim lalu untuk lebih membangkitkan kekuatan dan hasrat kami meraih gelar di musim ini," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya