Barcelona Lumat Santos Delapan Gol Tanpa Balas

Real Madrid vs Barcelona Semifinal Piala Raja Leg Pertama
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Barcelona tampil trengginas ketika menghadapi Santos FC dalam sebuah laga uji coba bertajuk Joan Gamper Thropy di Stadion Camp Nou, Sabtu 3 Juli 2013 dini hari WIB. Barca melumat Santos dengan skor sangat telak 8-0.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Barca dalam interval 30 menit di babak pertama sudah mencetak empat gol. Gol diciptakan oleh Lionel Messi, Alexis Sanchez serta Pedro secara silih berganti. Sedangkan satu gol lainnya justru terlahir dari kaki pemain Santos yang melakukan 'bunuh diri', Leo.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Pada paruh pertama, Santos sama sekali tidak bisa mengembangkan permainan. Mereka seakan terpaku ketika para pemain Blaugrana menerapkan permainan taktis dengan mengandalkan umpan-umpan pendek yang cepat.


Situasi yang sama juga terjadi pada babak kedua. Meski mengganti sebagian besar pemain yang diturunkan di babak pertama, agresifitas Barca masih tetap tinggi.


Barca terus mengurung pertahanan Santos di sepanjang babak kedua. Dan mereka juga mencetak empat gol di interval ini. Fabregas mencatatkan namanya di papan skor sebanyak dua kali secara berturut-turut.


Pada menit ke-53 mantan kapten Arsenal itu menaklukan kiper Aranha setelah memanfaatkan umpan Alexis Sanchez. Selang 15 menit dia kembali mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Neymar.


Adriano dan Dungou semakin membenamkan Santos dengan golnya yang mereka ciptakan pada menit ke-75 dan 83. Hingga wasit meniupkan peluit berakhirnya pertandingan, Barcelona tetap unggul dengan delapan gol tanpa balas.


Susunan Pemain:


Barcelona (4-3-3): Valdés (GK); Alves, Piqué, Mascherano, Alba; Xavi, Busquets, Ineista; Pedro, Messi, Alexis.


Santos (4-4-2): Aranha (GK); Rafael, Edu Dracena, Durval, Leo; Leandrinho, Arouca, Cicero, Montillo; Thiago, Neilton.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya