Badai Cedera Hantam AC Milan Jelang Laga Lawan Celtic

Gelandang AC Milan, Riccardo Montolivo
Sumber :
  • REUTERS/ Giorgio Benvenuti
VIVAbola
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
- AC Milan terancam kehilangan sejumlah pilar penting saat bertemu Glasgow Celtic pada babak penyisihan Liga Champions, Rabu, 18 September 2013. Pelatih Rossoneri, Massimiliano Allegri, akan berusaha memaksimalkan pemain-pemain yang masih tersisa.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Pada Liga Champions kali ini, Milan berada di Grup G bersama Ajax Amsterdam, Barcelona, dan Celtic. Laga perdana melawan Celtic akan digelar di San Siro, Italia. Sebagai tuan rumah, Milan tentu sangat berharap bisa memenangkan pertandingan ini.
Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A


Namun, ambisi Rossoneri bukanlah hal yang mudah untuk diwujudkan. Pasalnya, tuan rumah harus tampil tanpa sejumlah pilar pentingnya. Badai cedera memaksa sederet nama absen.


Empat nama telah lebih dulu divonis tidak bisa tampil dalam waktu yang cukup lama. Mereka adalah Giampaolo Pazzini, Matias Silvestre, Daniele Bonera, dan M'Baye Niang. Belakangan, empat pemain lainnya juga dipastikan absen saat Milan bertemu Celtic.


"Riccardo Montolivo, Mattia De Sciglio, Ignazio Abate, dan Stephan El Shaarawy tidak akan tampil Rabu ini," kata Allegri seperti dilansir situs
fourfourtwo
. "Kami akan memaksimalkan apa yang kami punya saat ini," sambung Allegri.


Montolivo merupakan korban terbaru badai cedera yang menghantam Milan. Pemain berusia 28 tahun itu terpaksa ditarik jelang babak kedua saat Milan bertanding melawan Torino, akhir pekan lalu. Beruntung, laga ini berakhir dengan skor imbang 2-2.


Allegri semakin pusing, karena Andrea Poli, pemain yang biasa melapis Montolovo juga masih berkutat dengan cedera. Selain itu, Kaka belakangan juga diragukan tampil lawan Celtic.


Sementara itu, Milan dan Celtic sempat bertemu di fase penyisihan grup Liga Champions 2007-2008. Saat itu, AC Milan kalah 1-2 di kandang Celtic dan menang 1-0 saat tampil di San Siro. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya