Tim Gurem Bermimpi Ulangi Sukses di Liga Champions

Pelatih Real Sociedad, Jagoba Arrasate
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West
VIVAbola
Kembali Gagal Bikin Gol, Messi Catat Rekor Buruk
- Nama Real Sociedad sangat jauh dari panggung Liga Champions selama setengah dekade terakhir. Namun,
La Real
Bintang Chelsea Willian Kecam Penjualan Alex ke China
siap menandai comeback
Tak Terkalahkan, Barcelona Masih Jauh dari Rekor Sociedad
mereka di turnamen tertinggi klub Eropa dengan sebuah kemenangan.

Ini memang bukan kali pertama wakil La Liga itu tampil di turnamen serupa. Terakhir kali, Sociedad menginjakkan kaki ke babak utama Liga Champions satu dekade silam.


Kala itu, Sociedad mampu menembus babak 16 besar sebelum tersingkir oleh Lyon. Balas dendam terhadap tim Prancis itu di babak
playoff
kemarin membuat tim asuhan Jagoba Arrasate sukses menapaki kembali pentas bergengsi benua biru.


Mereka pun masih di Grup A bersama Manchester United, Bayer Leverkusen, dan Shakhtar Donetsk, yang menjadi lawan mereka malam nanti, Selasa 17 September 2013 atau Rabu dini hari WIB.


Soal pengalaman, Sociedad kalah jauh dari Shakhtar. Wakil Ukraina itu akan tampil untuk kali ketujuh dalam delapan tahun terakhir. Meski minim pengalaman, Arrasate percaya diri timnya mampu mengulangi sukses pada 2003-04.


"Kami tahu ada di grup yang sulit, tapi pada saat yang sama sangat menarik. Pertandingan ini sangat penting, kami bermain di kandang. Kami ingin menjalani laga dengan baik," ujar sang
entrenador
pada
Marca
.


"Jika kami bermain di level kami, saya yakin akan menang. Mereka punya pengalaman lebih banyak di kompetisi ini dari kami. Apalagi dengan pelatih mereka (Mircea Lucescu), begitu juga dengan Lyon," lanjutnya.


Arrasate juga menilai pengalaman Shakhtar di kancah Eropa sangat tinggi dan sudah terbiasa tampil di Liga Champions. Karena itu, sang lawan dinilai tidak akan takut melakukan tekanan.


"Di sisi lain, kami akan coba meredam kekuatan mereka sambil menunjukkan permainan kami untuk membuka peluang menang. Kami sudah banyak menganalisis mereka dan tahu siapa lawan kami. Ini akan jadi laga yang terbuka dan atraktif,"" tambahnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya