Gagal di Piala AFF, Vietnam Fokus Hadapi Kualifikasi AFC U-19

Vietnam gagal menjuarai Piala AFF U-19
Sumber :
  • Thethaovanhoa.vn
VIVAbola
Maskapai di Vietnam Kerahkan Pramugari Berbikini
-Para pemain Vietnam tidak punya waktu untuk larut dalam kesedihan usai gagal meraih gelar juara Piala AFF U-19 tahun ini. Pasalnya, pasukan Grachen Guillaume sudah harus mengikuti pemusatan latihan setelah kembali dari Indonesia.

Bungkam Vietnam, Myanmar Lolos ke Final SEA Games 2015

Vietnam yang mengalahkan Indonesia pada penyisihan Grup B sebenarnya tampil percaya diri di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu, 22 September 2013. Namun setelah bermain imbang 0-0 sepanjang 120 menit, Xuan Troang cs  dipaksa menyerah oleh Indonesia 6-7 lewat drama adu penalti.
SEA Games: Ungguli Vietnam, Myanmar Selangkah Lagi ke Final


Kesedihan memang tidak bisa disembunyikan oleh para pemain Vietnam. Satu persatu mereka mengucapkan permintaan maafnya kepada publik Vietnam atas kegagalan tersebut. "Maaf! Mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semuanya," ujar gelandang Vietnam lewat jejaring sosial, facebook seperti dilansir Thethaovanhoa.vn.


"Maaf! Maaf karena belum mampu membawa gelar juara ke kampung halaman, mohon maaf untuk fans yang menunggu di Vietnam," tulis Duc Huy, pemain yang gagal mencetak gol saat drama adu penalti.


Meski menyisakan kenangan pahit, para pemain Vietnam sepertinya tidak punya waktu untuk berlama-lama dalam kesedihan. Pasalnya, hari ini Pasukan Merah sudah harus kembali ke negara asalnya.


Rencananya, timnas U-19 Vietnam bertolak dari Surabaya sekitar pukul 07.30 WIB. Setelah transit di Jakarta, para pemain Vietnam akan melanjutkan perjalanannya menuju Tan Son Nhat, Vietnam. Kemudian, timnas U-19 Vietnam kembali terbang menuju lokasi pemusatan latihan di Ham Rong Sport, Pleiku, Provinsi Gia Lai. 


Vietnam langsung mempersiapkan diri mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19 yang digelar Oktober nanti. Pada event ini, Vietnam berada di grup F bersama Australia, Taiwan, dan Hong Kong,


Meski gagal membawa trofi AFF U-19, para pemain Vietnam dilaporkan bakal mendapat sambutan meriah di negaranya. Para pendukung Vietnam akan menyambut kedatangan tim kesayangannya di bandara Tan Son Nhat lengkap dengan spanduk dan karangan bunga.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya