Lawan Barcelona, Celtic Coba Lakukan Pendekatan Filosofis

Glasgow Celtic VS Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/David Moir
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Gelandang Celtic, Kris Commons lakukan pendekatan filosofis jelang menghadapi Barcelona tengah pekan depan dalam lanjutan penyisihan Liga Champions. Commons berusaha tidak gentar menghadapi Barcelona yang dipenuhi bintang berkelas.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Commons tidak menyangkal skuad Blaugrana memiliki banyak pemain berkualitas dalam diri Lionel Messi, Andres Iniesta, Xavi Hernandez dan Neymar. Tapi dia menilai mereka semua manusia biasa yang tentu saja bisa dikalahkan oleh siapapun.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


"Dari luar, mungkin kita melihat mereka (Barcelona) adalah superstar lapangan hijau. Tetapi ketika semuanya selesai dan anda melepas kostum dan sepatu, itu sebenarnya hanya pertandingan biasa," kata Commons kepada Celtic View.


Dalam laga nanti, Barcelona memang menjadi tim yang paling diunggulkan. Di laga pertama, Lionel Messi Cs sukses menggasak Ajax Amsterdam denga skor telak 4-0. Sementara Celtic takluk 0-2 dari AC Milan di San Siro.


Alhasil laga melawan Barca menjadi krusial bagi Celtic menjaga peluang lolos penyisihan grup. Namun Commons tidak ingin nama besar lawan serta tekanan tinggi laga nanti merusak konsentrasi timnya. Dia berharap Celtic bisa tampil sesantai mungkin sambil memburu kemenangan.


"Tidak peduli dengan siapa anda akan bertarung. Yang jelas semakin tinggi standar lawan maka kami harus memiliki tingkat konsentrasi yang tinggi. Kami harus mencoba dan menjalani pertandingan sesantai mungkin," katanya.


"Jika kami terlalu terbawa suasana tentang siapa lawan kami, maka kami akan kehilangan konsentrasi. Jadi kami harus melakukan pendekatan seperti menghadapi pertandingan lainnya." (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya