Statistik Lengkap Liga Champions Hingga Matchday 2

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kedua dari kiri), usai cetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Javier Barbancho

VIVAbola - Tak terlalu banyak kejutan yang terjadi hingga fase grup Champions League menyelesaikan matchday 2. Tim-tim unggulan macam Real Madrid, Barcelona, Paris Saint-Germain, Arsenal hingga sang juara bertahan Bayern Munich mulai meninggalkan lawan-lawannya di klasemen sementara.

Hanya klasemen di Grup E yang tampaknya sedikit di luar dugaan. Chelsea yang lebih difavoritkan di grup ini harus rela berada di bawah Schalke 04. Itu tak lepas dari kekalahan The Blues dari Basel di matchday 1. Namun persaingan di fase grup masih menyisakan 4 laga lagi dan segala kemungkinan masih dapat terjadi.

Tentu tak ada salahnya mengintip statistik di kompetisi termegah klub-klub Benua Biru itu hingga matchday 2 usai digelar.

1. Top Skorer: Posisi ini ditempati bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang kini telah sukses mencetak lima gol. CR7 dibayang-bayangi bintang Barcelona, Lionel Messi dan bomber andalan Olympiacos, Kostas Mitroglou, dengan masing-masin 3 gol.

2. Rataan Gol: Meski Messi masih kalah dari Ronaldo, namun rataan gol bomber lincah Barcelona itu masih lebih baik. Messi mencetak tiga gol dalam satu pertandingan sedang Ronaldo mencetak lima gol dari dua pertandingan. Pasalnya, Messi harus absen di matchday 2 saat Barcelona menekuk Glasgow Celtic 1-0.

3. Assists: Untuk urusan ini, winger Madrid, Angel Di Maria menjadi yang terbanyak. Pemain asal Argentina ini telah mencetak 3 assists. Ia dibayangi nama-nama besar macam Ezequiel Lavezzi, Samir Nasri, Samuel Eto'o, dan Karim Benzema yang tercatat telah memberikan dua assists.

4. Hattrick Tercepat: Cristiano Ronaldo juga berhasil mencetak hattrick tercepat di musim ini. Ronaldo mencetak tiga gol hanya dalam waktu 28 menit saat Madrid menggulung Galatasaray 6-1 di matchday 1.

5. Penyelamatan Terbanyak: Kiper Copenhagen, Wiland, menjadi kiper yang paling banyak melakukan penyelamatan. Tercatat 13 kali penyelamatan dilakukan kiper Copenhagen ini.

6. Pertahanan Terbaik: Schalke dan Barcelona menjadi dua tim yang belum pernah merasakan kebobolan hingga matchday 2 usai digelar.

7. Kemenangan Terbesar: Kemenangan 6-1 yang ditoreh Real Madrid atas Galatasaray menjadi kemenangan terbesar hingga matchday 2.

8. Tim paling produktif: Real Madrid juga menjadi tim paling produktif dengan sukses mencetak 10 gol.

9. Prosentase Passing Terbaik: Untuk kategori ini, Barcelona masih menjadi yang terbaik dengan rataan passing sempurna 86,58 persen.

Info Lengkap Undian Babak Perempat Final Liga Champions

10.Statistik Pertandingan: Hingga matchday 2 usai digelar, telah tercipta 69 gol, 235 sepak pojok, 113 off side, 666 pelanggaran, 86 kartu kuning dan 3 kartu merah. (eh)

Trofi Liga Champions

Format Liga Champions Akan Diubah Lagi?

Usulan yang ditawarkan, babak knockout diubah jadi fase grup lanjutan.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016