Herrera, Pelatih Keempat Meksiko Dalam Satu Bulan

Pelatih Meksiko, Miguel Herrera
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola –
Kejar Tiket Perempat Final, Meksiko Fokus Lawan Ekuador
Federasi Sepakbola Meksiko (MFF) mengumumkan bahwa mereka menunjuk Miguel Herrera sebagai pelatih kepala tim nasional Meksiko, menggantikan Victor Manuel Vucetich yang dipecat. Herrera harus melepaskan jabatannya sebagai pelatih Club America demi bisa menukangi Javier Hernandez dan kawan-kawan.

Neymar Akui Meksiko Lebih Baik dari Brasil
 
Olimpiade Masih Jadi 'Noda Hitam' Brasil
Herrera baru resmi mengambil alih tim nasional Meksiko pada Minggu 20 Oktober 2013, karena hari ini dia masih melatih Club America untuk melakoni pertandingan melawan Cruz Azul. Dia akan menjadi pelatih El Tri yang keempat dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan.

“Ini bukan situasi yang ideal, tidak ada yang menyukai pergantian pelatih,” ucap Presiden MFF, Justino Compean, seperti dilansir
Goal
, Sabtu 19 Oktober 2013.


“Tapi, kami yakin kami akan lolos (Piala Dunia 2014) bersama Miguel Herrera, bersama dengan para pemain yang selalu berkomitmen penuh,” katanya.


Herrera bakal menjalani pertandingan pertamanya sebagai pelatih Meksiko pada 30 Oktober 2013 melawan Finlandia di San Diego dalam laga persahabatan. Setelah itu, baru Meksiko menjalani pertandingan dua leg
playoff
interkontinental Piala Dunia 2014 kontra Selandia Baru, sebagai wakil Zona Oseania.


Laga leg pertama akan digelar di kandang Meksiko di Estadio Azteca pada 13 November 2013, baru pada 20 November 2013, giliran Selandia Baru yang menjamu El Tri di Wellington. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya