VIDEO: Skandal "Gol Hantu" Guncang Bundesliga

Bola sundulan pemain Bayer Leverkusen, Kiessling, tidak masuk tapi gol
Sumber :
  • bbc.co.uk
VIVAbola
Tekad 'Mourinho Mini' Depak Bayern Munich dari Puncak
- Skandal "gol hantu" terjadi di Bundesliga Jerman. Insiden itu terjadi ketika TSG 1899 Hoffenheim menjamu Bayer Leverkusen di Rhein Neckar Arena, Jumat 18 Oktober 2013. Gol sundulan striker Leverkusen, Stefan Kiessling, disahkan wasit Felix Brych.

Chicarito Buka Peluang Tinggalkan Leverkusen

"Gol hantu" itu terjadi pada menit ke-70. Berawal dari sepak pojok Gonzalo Castro, bola kemudian disundul oleh Kiessling. Bola mengarah ke sisi kanan, lalu masuk dari belakang gawang Hoffenheim menembus jaring gawang yang putus.
Bek dengan Nama 'Aneh' Ini Jadi Incaran MU


Lihat video "gol hantu" dengan mengklik


Awalnya, Kiessling memegang kepala tanda gagal memanfaatkan peluang. Wasit Felix Brych juga sempat ragu mengambil keputusan. Namun, Felix kemudian mengesahkan sundulan Kiessling menjadi gol setelah melihat bola berada di dalam gawang.


Para pemain Hoffenheim sempat menunjukkan jaring gawang yang putus kepada Byrch. Namun, wasit 38 tahun itu tetap mengesahkan gol Kiessling. Leverkusen akhirnya meraih kemenangan 2-1 atas Hoffenheim.


Byrch mengaku sempat ragu sebelum mengesahkan gol sundulan Kiessling. Namun, wasit yang juga berprofesi sebagai pengacara itu menegaskan tidak ada yang menentang keputusannya.


"Saya memang sedikit ragu, tapi reaksi dari para pemain jelas, tidak ada yang menentang keputusan saya. Bola itu masuk ke jaring dan untuk semua yang ada di lapangan menganggap gol itu sah," ujar Byrch. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya