Loew Tolak Gunakan Hak Pilih di Ballon d'Or 2013

Joachim Loew
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Bohlen
VIVAbola
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade
- Pelatih timnas Jerman Joachim Low menolak menggunakan hak pilihnya di acara penghargaan FIFA Ballon d'Or 2013. Hal ini diungkapkan langsung oleh asosiasi sepak bola Jerman (DFB).

Pelatih Jerman Sebut Inggris Layak Menang

Loew memiliki alasan tersendiri terkait keputusannya tersebut. Loew tidak ingin merusak harmonisasi tim jika dia mengambil kesempatan memilih. Itu tidak terlepas dari dipublikasikannya daftar pemain nominator peraih penghargaan Ballon d'Or.
Pelatih Timnas Jerman Sadar Inggris Punya Ancaman


Lima pemain Jerman Manuel Neuer, Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, Thomas Muller dan Mesut Ozil masuk dalam 25 daftar kandidat. Dengan hanya tiga pemain yang bisa dipilih, Loew menilai hal ini bisa menimbulkan disharmoni di skuad Jerman.


Seperti diketahui, pelatih yang memiliki hak pilih hanya mendapat kesempatan memilih tiga pemain terbaik pilihan mereka. Dengan demikian, dua pemain Jerman lainnya otomastis tidak akan dipilih oleh Loew.


"Dia tidak bisa memberikan suara. Dia memutuskan abstain. Di satu sisi, sebuah kehormatan bagi sepakbola Jerman memiliki lima calon dari daftar yang dikeluarkan FIFA. Tapi itu juga yang menempatkan pelatih dalam situasi sulit," kata juru bicara DFB, Jens Gritter kepada Sport Bild.


Sementara itu, di Ballon d'Or tahun ini setidaknya ada tiga kandidat kuat dari 23 daftar nama yang ada. Yaitu Lionel Messi (Argentina), Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Franck Ribery (Prancis). (eh)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya