Laga Pembuka Grup A, Vietnam Bantai Brunei 7-0

Para pemain Vietnam.
Sumber :
  • www.hff.vn
VIVAbola - Vietnam mengawali pertarungan di Grup A SEA Games 2013 dengan hasil gemilang. Menjadi salah satu tim yang diunggulkan, Vietnam menaklukkan Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0. 
Lawan Timnas Vietnam, ManCity Turunkan Kekuatan Terbaik

Pada pertandingan yang dihelat di Zayyarthiri Stadium, Naypyidaw, Minggu 8 Desember 2013 sore WIB, Vietnam membuka keunggulan pada menit 22 lewat Vu Minh Tuan. Tiga menit berselang, Ha Minh Tuan menggandakan keunggulan Vietnam menjadi 2-0.
Lirik Pasar Asia, Manchester City Buka Akademi di Vietnam

Setelahnya, Vietnam terus menyerang demi terciptanya gol tambahan. Dan, saat laga memasuki menit 44, pasukan Hoang Van Phuc kian menjauh berkat gol yang dilesakkan Van Thang. Akhirnya, babak I pun usai dengan kedudukan 3-0 untuk Vietnam.
Lawan Vietnam, Striker Timnas U-23 Enggan Ulangi Kesalahan

Pada paruh kedua, Vietnam terus meningkatkan intensitas serangan. Pada menit 53, Van Thang menciptakan gol keduanya, sekaligus membawa Vietnam kian menjauh, 4-0. Memasuki menit 66, Manh Dung membawa timnya kian unggul. Skor menjadi 5-0. 

Pada menit 69, giliran Hong Quan yang menyarangkan bola ke gawang Brunei dan membuat kedudukan menjadi 6-0. Seakan belum puas, Tran Phi Son menambah keunggulan Vietnam pada menit 82. Dan, hingga wasit mengakhiri pertandingan, kedudukan 7-0 untuk Vietnam tetap bertahan.

Dengan hasil tersebut, Vietnam berhak menempati peringkat teratas Grup A, sedangkan Brunei terperosok ke dasar klasemen. Sementara itu, pertandingan Grup A lainnya yang dihelat Minggu 8 Desember 2013 malam adalah Singapura melawan Laos.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya