Ribery: Bundesliga Liga Terbaik di Dunia

bayern tekuk viktoria plzen 5-0
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVAbola -
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger
Winger Bayern Munich, Franck Ribery, memberikan pandangannya mengenai kompetisi Bundesliga. Menurut salah satu kandidat peraih Ballon d'Or itu, Bundesliga merupakan liga terbaik di dunia saat ini.

Ancelotti Peringatkan Sikap Ribery di Lapangan

Dalam beberapa musim terakhir, tim-tim Bundesliga sanggup tampil apik di pentas Eropa. Bayern Munich dan Borussia Dortmund menghadirkan
Meski Dihina, Guardiola Mengaku Masih Cinta Ribery
all-German final di Liga Champions musim lalu.


Kehebatan tim-tim Bundesliga berlanjut musim ini. Empat tim Jerman: Bayern Munich, Bayer Leverkusen, Schalke 04 dan Borussia Dortmund berhasil melaju ke fase knock-out. Ini kali pertama terjadi dalam sejarah Liga Champions.


"Level Bundesliga telah berkembang dengan sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Tak perlu diragukan lagi, Bundesliga adalah salah satu liga terbaik di dunia atau bahkan mungkin yang terbaik," kata Ribery pada
Kicker
.


Ribery mencontohkan kegemilangan Eintracht Frankfurt di Liga Europa. Meskipun bukan tim papan atas di pentas domestik, Frankfurt berhasil lolos ke babak 32 besar Liga Europa sebagai juara grup F.


"Coba lihat Eintracht Frankfurt bisa menaklukkan Bordeaux di Liga Europa. Mereka merupakan  peringkat ke-16 di Bundesliga," tutur Ribery.


"Ini menunjukkan tim-tim Bundesliga lebih kuat dibandingkan tim liga lainnya. Bundesliga adalah liga yang dominan di Eropa pada saat ini," tegas pemain internasional Prancis ini.


Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik
.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya