Buang Peluang Emas, Moyes Semprot Welbeck

Danny Welbeck gagal taklukkan Manuel Neuer
Sumber :

VIVAbola -  Manchester United harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Bayern Munich di leg 1 perempatfinal Champions League, dini hari tadi. Mungkin hasil berbeda akan dituai tim besutan David Moyes jika Denny Welbeck tak membuang sebuah kesempatan emas di pertandingan itu.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Moyes dibuat frustrasi oleh aksi Danny Welbeck. Moyes kecewa karena bomber muda timnya itu gagal menciptakan gol ketika MU bermain imbang 1-1 dengan Bayern Munich di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu 2 April 2014 dini hari WIB.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Dalam laga tersebut, Welbeck sebenarnya punya peluang emas untuk membuat MU unggul di babak pertama. Pada menit ke-40, Welbeck berhasil melewati kawalan Jerome Boateng dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Bayern, Manuel Neuer.

Bukannya langsung menembak keras, Welbeck justru melakukan aksi yang terbilang konyol. Dia berusaha mencongkel bola untuk melewati Neuer. Sayangnya, bola berhasil diblok dengan mudah oleh Neuer dan tak menghasilkan apa-apa.

Moyes dan pendukung MU hanya bisa terdiam. Sang manajer lebih frustrasi karena di laga sepenting ini, timnya kehilangan kesempatan untuk memetik kemenangan.

"Di level ini, Anda harus lebih cerdas. Ketika mendapatkan kesempatan, Anda harus memanfaatkannya," cetus Moyes seperti dilansir situs resmi UEFA.

Welbeck sebenarnya juga sukses menjebol gawang FC Hollywood di laga ini. Sayangnya, gol indahya pada menit ke-3 harus dianulir wasit. Sebelum menceploskan bola ke gawang Bayern, striker asal Inggris itu terlebih dulu melakukan handsball.

Hasil imbang 1-1 membuat langkah MU untuk lolos ke babak berikutnya sedikit berat. Mereka wajib menang, atau setidaknya imbang dengan mencetak dua gol atau lebih, untuk menembus semifinal. Leg 2 akan berlangsung di Allianz Arena, 9 April 2014. (one)

Laporan: Muhammad Wirawan Kusuma

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016