Pelatih PBR Yakin Duo Balkan Jadi Kuda Hitam di PD 2014

Tim Nasional Bosnia-Herzegovina
Sumber :
  • Sarajevotimes.com
VIVAbola
Terjangkit 'Virus FIFA', Modric Absen Bela Madrid Vs Levante
– Meski negara kelahirannya absen di Brasil 2014, Pelatih Pelita Bandung Raya (PBR) Dejan Antonic, tak kehilangan semangat menyaksikan setiap laga pesta sepak bola empat tahunan itu. Ada dua negara yang membuat semangat Dejan tetap tinggi meski jam tidurnya sedikit 'terganggu'.

'Virus FIFA' Kembali Menggerogoti Real Madrid
           
Melejitnya Tim Eropa Timur di Kualifikasi Piala Eropa 2016
Dejan mengaku bahwa sebagai orang Balkan, dia akan mendukung dan mendoakan perjuangan dua negara asal Balkan yang tampil di Piala Dunia 2014, Kroasia dan Bosnia. Dua negara pecahan Federasi Yugoslavia itu, diyakini Dejan bakal jadi kuda hitam.
           

Meski di laga pertamanya harus menelan kekalahan 1-3 atas Brasil, namun menurut Dejan, Kroasia bakal bangkit dan melenggang ke fase
knock-out
. Bahkan, menurutnya bukan tidak mungkin kejutan Kroasia di Piala Dunia 1998 terulang di Brasil.


"Kroasia punya banyak pemain bagus dan kekuatannya di semua lini cukup seimbang. Secara invidual, ada beberapa pemain dengan kualitas cukup baik, contohnya, Mario Mandzukic, Luka Modric dan Ivan Rakitic," ujarnya.


Lalu, bagaimana dengan Bosnia? Dejan pun menilai tim besutan Pelatih Safet Susic itu punya peluang untuk meraih tiket ke babak 16 besar, terutama jika mampu menyingkirkan Iran dan Nigeria. "Mudah-mudahan Kroasia dan Bosnia bisa bersinar di sana," ungkapnya.


Meski begitu, Dejan mengungkapkan kans kedua negara mencapai puncak sangat berat. Dia berpandangan ada dua negara yang paling berpeluang meraih titel juara. "Spanyol dan Jerman sepertinya punya kans cukup besar untuk menjadi juara." (asp)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya