Yaya Toure Bersiap Pensiun dari Timnas Pantai Gading

Pantai gading Juarai Piala Afrika 2015
Sumber :
  • REUTERS/Amr Abdallah Dalsh
VIVA.co.id
Gelandang Andalan ManCity Jadi Rebutan 3 Raksasa Eropa
- Yaya Toure mempertimbangkan pensiun dari timnas Pantai Gading. Pemain yang kini berusia 31 tahun itu ingin fokus bersama klubnya saat ini, Manchester City dan akan mengumumkan pengunduran dirinya dari timnas.

Pellegrini Sebut Toure adalah Pemain Penting

Toure akan mengikuti jejak saudara kandungnya, Kolo Toure yang telah lebih dulu mengumumkan gantung sepati di timnas. Kolo pensiun Februari lalu usai bersama Yaya membawa Pantai Gading juara Piala Afrika 2015.
Inter Milan Dapat Angin Segar untuk Gaet Yaya Toure


"Saya pikir target saya saat ini sudah selesai (juara Piala Afrika). Saya akan menunggu beberapa hari sebelum memutsukan masa depan saya di timnas," kata Toure dilansir
Soccerway
, Senin, 30 Maret 2015.


Selain ingin fokus bersama klubnya, Toure juga mengatakan alasan lainnya. Dia ingin memberikan kesempatan kepada para pemain muda Pantai Gading untuk bisa melanjutkan sukses yang telah diraih sebelumnya.


"Saatnya untuk para pemain muda akan segera datang dan kami harus membiarkan mereka berjuang sendiri," tambahnya.


Toure sudah memperkuat timnas Pantai Gading sejak 2004 silam. Dia sudah tampil di 95 laga dengan mengkoleksi 19 gol. Dia bagian penting dari skuad Pantai Gading saat berlaga di tiga Piala Dunia terakhir (2006, 2010 dan 2014).

![vivamore="
Baca Juga
:"]





[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya