Apa Jadinya Jika Messi Lahir di India?

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci
VIVA.co.id
MU Punya Pemain 'Ajaib', Titisan Ronaldo dan Messi
- Timnas India menjadi sorotan usai menelan kekalahan memalukan dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona Asia, tengah pekan ini. Pasalnya, India dipecundangi negara kecil, Guam.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

India yang merupakan salah satu negara dengan populasi terbesar dunia itu kalah 1-2 dari Guam yang tercatat hanya memiliki populasi 165 ribu jiwa. Sebelumnya di ajang yang sama, India juga kalah dari Oman dengan skor 1-2.
Tendangan Bebas Fantastis Messi Warnai Kemenangan Barca


Legenda sepakbola India Bhaichung Bhutia mengungkapkan, prestasi India yang terus menurun, tak terlepas dari sarana buruk yang ada. Itulah sebabnya dia yakin pemain kelas dunia seperti Lionel Messi pun tidak akan menjadi sosok yang sama seperti saat ini jika dia lahir di India.


"Masalah kami adalah, kami selalu melihat ke atas tidak pernah fokus terhadap masalah-masalah kecil. Itulah alasannya kami tidak bisa menemukan talenta berbakat seperti IM Vijayan lagi," katanya dikutip dari ibtimes.


"Jika Messi lahir di sini (India), dia tidak akan menjadi pemain yang sama, dengan infrastruktur seperti ini di sekelilingnya," lanjut Bhaichung.


Selain menyoroti masalah infrastruktur, Bhaichung juga mengatakan, dibutuhkan bantuan pemerintah India untuk memperbaiki kompetisi sepakbola India. "Liga harus menjadi panggung untuk berkembang para bakat muda."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya