Promosi Street Soccer, ASSI Bikin Kegiatan di Medan

PSSI Rayakan Ulang Tahun Ke-83
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
Nilmaizar Bicara Potensi Street Soccer di Indonesia
- Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) sedang giat-giatnya mempromosikan olahraga
street soccer
Turnamen Sepakbola Jalanan Digelar di Jakarta Tahun Depan
di tanah air. Dalam waktu dekat, mereka akan menggelar kegiatan coaching clinic
Promosikan Street Soccer, ASSI Sowan ke Indra Sjafri
di Medan, Sumatera Utara.

Dalam kegiatan coaching clinic tersebut, mantan pelatih tim nasional Indonesia, Nil Maizar didapuk menjadi instruktur. Selain itu mereka juga akan menggelar turnamen bertajuk Medan Street Soccer Cup.

"Kami akan lebih fokus ke daerah untuk melakukan pembinaan. Yang terdekat ini kami akan mengadakan acara di Sumatera Utara," ujar Ketua Umum ASSI, Mandira Isman kepada wartawan, Kamis, 29 Oktober 2015.

Untuk kegiatan di Jakarta, Mandira mengungkapkan ASSI telah menjalin kerja sama dengan gerakan Aku Mengajar. Kedua belah pihak baru saja selesai mengadakan turnamen street soccer khusus untuk anak-anak korban kebakaran di daerah Gunung Balong, Lebak Bulus.

Kegiatan tersebut, selain bertujuan untuk mengangkat kondisi psikologis para korban kebakaran, juga bermaksud sebagai peringatan hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Rabu kemarin, 28 Oktober 2015.

"Sesuai dengan visi dan misi ASSI untuk concern melakukan pembinaan di kalangan marjinal. Kami berharap para korban kebakaran bisa tetap semangat," tutur dia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya