Kualifikasi Piala Dunia 2018

Babak I, Lavezzi Bawa Argentina Unggul Atas Brasil

Striker Timnas Argentina, Ezequiel Lavezzi
Sumber :
  • REUTERS/Enrique Marcarian
VIVA.co.id
Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016
- Tim nasional Argentina menjamu Brasil di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Sabtu 14 Noveber 2015 pagi WIB dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Pada laga ini, skuad asuhan Gerardo Martino mesti tampil tanpa pilar andalan seperti Lionel Messi dan Sergio Aguero yang mengalami cedera.

Langkah Timnas Argentina di Olimpiade Rio 2016 Terhenti

Meski begitu, bukan berarti tuan rumah kehilangan greget dalam melakukan penyerangan. Trio Gonzalo Higuain, Ezequiel Lavezzi, dan Angel Di Maria sukses menciptakan tiga peluang berbahaya sepanjang 30 menit pertandingan paruh pertama berjalan.
Brasil Akui Neymar Sedang Dalam Performa Buruk


Sedangkan Brasil yang mengandalkan Neymar, dan Ricardo Oliviera di lini depan, sama sekali tidak mampu menciptakan peluang, meski secara statistik lebih banyak melakukan penguasan bola.


Tim tuan rumah akhirnya dapat memecah kebuntuan pada menit ke-34. Umpan silang Higuain ke dalam kotak penalti sukses dikonversi menjadi sebuah gol oleh Lavezzi.


Tertinggal satu gol, skuad asuhan Carlos Dunga mencoba bangkit untuk membalas. Selang dua menit dari gol Lavezzi, Tim Samba mendapatkan peluang emas.


Namun sayang, kesempatan emas yang didapatkan oleh Oliviera masih mampu dibendung dengan baik oleh kiper Argentina, Sergio Romero.


Berikut susunan pemain Argentina Vs Brasil


Argentina: Sergio Romero; Facundo Roncaglia, Ramiro Funes Mori, Marcos Rojo, Nicolas Otamendi; Lucas Biglia, Javier Mascherano, Ever Banega; Gonzalo Higuain, Angel Di Maria, Ezequiel Lavezzi


Brasil; Alisson Becker; Miranda, David Luiz, Dani Alves, Filipe Luis; Elias, Luiz Gustavo, Lucas Lima, Neymar, Willian; Ricardo Oliviera

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya