'Wonderkid' Jerman Siap Bikin 4 Raksasa Gigit Jari

Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Gelandang muda asal Jerman, Leroy Sane, saat ini tengah naik daun. Terbukti, 4 klub papan atas Eropa, Barcelona, Real Madrid, Manchester City, dan Liverpool, sangat tertarik untuk mendatangkannya.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Sane digadang-gadang akan menjadi gelandang terbaik di dunia pada masa yang akan datang. Prediksi tersebut keluar usai penampilan apik Sane bersama klubnya, Schalke 04, dalam dua musim terakhir.
 
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Liverpool diketahui sempat mendekati Sane pada bursa transfer Januari 2016 lalu. Namun, kubu The Reds gagal mendapatkan jasa pemuda 20 tahun tersebut.
 
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Alasannya cukup klasik. Liverpool tak bisa memenuhi banderol yang ditetapkan Schalke untuk Sane.
 
Belakangan, ManCity menyatakan minatnya kepada Sane. Mereka siap untuk menebus Sane dari Schalke dengan harga berapa pun.
 
Tapi, bukan berarti ManCity tak menemui kendala dalam perburuan Sane. Pihak Schalke menyatakan belum berniat menjual Sane dalam waktu dekat.
 
"Saya tak melihat peluang Sane hengkang dalam waktu dekan. Semua orang berharap yang terbaik baginya dan sudah seharusnya dia bertahan di sini, setidaknya satu musim lagi," kata CEO Schalke, Clemens Tonnie, kepada Rheinische Post.
 
Tonnie punya alasan kuat mengapa ingin menahan Sane. Dengan bertahan di Veltins Arena, pemain bernomor punggung 19 tersebut, dianggap Tonnie, bisa lebih matang untuk menghadapi tantangan di luar Jerman.
 
Julian Draxler, disebut Tonnie, menjadi contoh nyata. Meski didekati banyak klub besar saat berstatus wonderkid, Draxler baru mau hengkang ketika mulai merasa matang.
 
"Kalian baru bisa lihat kemampuan Sane yang sebenarnya dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Draxler jadi contoh. Dia memutuskan untuk pindah dan sudah punya rencana yang lebih jauh. Saya pikir, dia adalah pria yang baik dan pemain hebat," ujar Tonnie.
 
Schalke memang dikenal sebagai klub pencetak bintang di tanah Jerman. Selain Sane dan Draxler, masih ada beberapa bintang yang dilahirkan Schalke. Sebut saja Max Meyer dan Manuel Neuer.
 
Bahkan, pelatih timnas Belgia saat ini, Marc Wilmots, pernah membela klub yang lekat dengan seragam biru tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya