Nelson Mandela Samai Cristiano Ronaldo

VIVAnews - Mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela kembali menambah koleksi penghargaan. Penghargaan kali ini diberikan atas kontribusi besarnya dalam memerangi kasus rasis dan komitmennya pada sepakbola.

Seperti yang disitat Goal, penghargaan ini diberikan oleh Federasi Pemain Sepakbola Profesional (FIFPro) atas komitmen Mandela dalam dunia sepakbola. Sebenarnya penghargaan ini biasanya diberikan bagi pebola terbaik dunia.

Namun organisasi pemain-pemain profesional dunia ini memandang peran Mandela sangatlah besar dan pantas mendapatkan kehormatan itu. Mandela dianggap pantas menjadi 'pemain terbaik dunia' atas peran besarnya menghapus perbudakan atau Apartheid.

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Menurut anggota Eksekutif FIFPro Divisi Afrika Selatan, Thulaganyo Gaoshubelwe, penghargaan ini juga membuktikan jika seluruh pebola dunia mendukung Mandela untuk terus berjuang demi kemanusiaan dan kesetaraan.

Pada 2008 lalu, Cristiano Ronaldo juga memperoleh penghargaan serupa. Ronaldo dianggap menjadi pemain terbaik setelah mampu mengantarkan Manchester United menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions.

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang
Ria Ricis

Cerita Soal Baby Box, Ria Ricis Seolah Pertegas Tentang Nafkah Batin

Ria Ricis mengambil hikmah dari pengalaman tersebut, yaitu kekuatan hubungannya dengan Moana yang sangat erat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024