Capello Tolak Gantikan Conte di Timnas Italia

Mantan Pelatih Real Madrid, Fabio Capello.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Ambisi FIGC untuk merekrut Fabio Capello sebagai suksesor Antonio Conte di timnas Italia tampaknya harus dikubur. Sebab, Capello mengaku enggan menangani timnas Italia.

Dalih Conte Usai Tottenham Hotspur Kalah Lewat Drama 5 Gol

Sebelumnya, Presiden FIGC, Carlo Tavecchio, menyebutkan Capello adalah calon kuat pengganti Conte di timnas Italia. Bahkan Tavecchio mengungkapkan akan menggelar pertemuan empat mata dengan Capello.

Pertemuan digelar agar FIGC bisa mendapatkan kepastian mengenai kesediaan Capello menangani Gli Azzurri. Namun, Capello justru menolaknya sebelum pertemuan digelar.

Ambisi Gila Antonio Conte, Bawa Tottenham Hostpur Juara Premier League

"Saya bisa menegaskan bahwa posisi pelatih timnas sama sekali tak membuat saya tertarik. Saya juga tak punya rencana menemui siapa pun," kata Capello seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.

Kursi kepelatihan timnas Italia bakal kosong usai Piala Eropa 2016. Conte sudah memutuskan untuk mundur usai turnamen tersebut.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Dengan penolakan Capello, FIGC dipastikan harus mencari alternatif lain. Nama Fabio Cannavaro muncul dalam daftar calon pelatih timnas Italia. 

Opsi ini dirasa cocok karena Cannavaro memang berhasrat memimpin timnas Italia. Selain itu, gaji Cannavaro juga tak terlalu tinggi.

Antonio Conte

Antonio Conte Kibarkan Bendera Putih

Antonio Conte menilai Tottenham Hotspur hampir mustahil finis di zona Liga Champions akhir musim ini.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022