Tuah Zidane di Real Madrid Mulai Terasa

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengaku mulai merasakan dampak positif kehadiran Zinedine Zidane di kursi kepelatihan. Ronaldo menyatakan Zidane merupakan pilihan tepat Madrid.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Zidane mulai menjabat sebagai pelatih kepala sejak Januari 2016 lalu. Dia menggantikan posisi Rafael Benitez yang dipecat lantaran tak mampu membawa Madrid bersaing di papan atas klasemen La Liga.

Setelah menjabat sebagai juru taktik, Zidane perlahan mampu membangkitkan performa Madrid. Dimulai dari kembalinya Madrid masuk ke persaingan gelar juara La Liga, hingga lolos ke final Liga Champions, dini hari tadi WIB.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Zidane melakukan tugasnya dengan sangat baik. Saya mengaguminya secara pribadi dan pelatih. Saya harap dia bisa melanjutkan kinerja baik ini," kata Ronaldo, dikutip NDTV.

"Kami akan selalu berada di sisinya karena dia sosok yang ramah dan mau mendengarkan apapun yang disampaikan pemain. Dan itulah yang membuat segalanya menjadi mudah," lanjutnya.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

(Baca juga: Respons Zidane Bertemu Atletico di Final Liga Champions)

Terkait kelolosan Madrid, Ronaldo merasa sangat puas. Menurutnya, Los Blancos bermain dengan sangat sempurna meski menang lewat gol bunuh diri Fernando di menit 19.

"Ini adalah laga yang komplet. Tim bermain dengan sangat baik," ujar CR7.

Di final, Madrid bakal berhadapan dengan rival sekotanya, Atletico Madrid. Atletico berhasil lolos usai menahan imbang Bayern Munich secara agregat 2-2. Namun, Atletico unggul dalam aturan gol tandang.

Laporan: Anang Fajar Irawan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya