Campbell: Rooney Masih Dibutuhkan Inggris

Kapten Timnas Inggris, Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Mantan pemain bertahan tim nasional Inggris, Sol Campbell, mengatakan kontribusi Wayne Rooney masih sangat dibutuhkan The Three Lions. Rooney adalah salah satu pemain penting bangi timnas Inggris sejak dia melakukan debutnya 13 tahun lalu.

Dosa Wayne Rooney 16 Tahun Lalu Bakal Diselidiki

Kehadiran pemain Manchester United di dalam skuat The Three Lions sempat diragukan karena sepanjang musim ini penampilannya kurang konsisten. Selain itu, kehadiran pemain muda di timnas Inggris juga menimbulkan pertanyaan apakah Rooney masih dibutuhkan oleh tim asuhan Roy Hodgson.

Performa Rooney saat ini ketinggalan jauh dibandingkan dengan Harry Kane, Jamie Vardy, juga Daniel Strurridge. Namun, Campbell sangat yakin pengalaman Rooney sangat dibutuhkan oleh tim.

Wayne Rooney Ungkap Alasan Tolak Tawaran dari Everton

"Saya pikir Rooney akan menjadi starter pada Piala Eropa di Prancis. Hodgson akan memerlukan pengalamannya dan dia pasti akan mempertimbangkan hal tersebut," kata mantan pemain Arsenal seperti dilansir Mirror.

"Rooney masih tetap dibutuhkan oleh tim karena dia adalah pemain kunci dari Inggris. Dia memiliki pengalaman dan dia sudah banyak memenangkan gelar. Saya pikir dia akan menjadi starter dan Hodgson akan memilihnya," sambungnya.

Dibantai Liverpool, MU Dikritik Rooney Sampai Bahas Gaji

Saat ini Rooney tercatat sebagai top skor timnas Inggris setelah mengalahkan catatan gol Sir Bobby Charlton dengan 51 gol. Dia juga menjadi pemain paling senior yang ada di dalam skuat Inggris untuk Piala Eropa 2016 yang tidak lama lagi akan digelar.

Manajer Derby County, Wayne Rooney

Wayne Rooney Bakal Kembali ke Manchester United

Wayne Rooney menyebut bakal kembali ke Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022