Kado Pahit Marco Reus di Hari Ulang Tahun

Pemain Borussia Dortmund, Marco Reus.
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVA.co.id – Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, mengumumkan susunan pemainnya untuk Piala Eropa 2016 pada Selasa 31 Mei 2016. Kejutan dibuat oleh Loew saat memilih untuk mencoret salah satu pemain bintangnya.

Marco Reus Bantu Borussia Dortmund Permalukan Stuttgart

Adalah bintang Borussia Dortmund, Marco Reus, yang harus ditinggalkan oleh Loew. Dilansir Deutsche Welle, Reus gagal berangkat ke Prancis karena cedera.

Menjadi ironi bagi Reus karena sudah dua kali gagal tampil di turnamen internasional karena cedera. Sebelumnya, Reus gagal tampil di Piala Dunia 2014 karena alasan yang sama. Semakin menyedihkan karena hari ini, Reus sedang merayakan ulang tahun yang ke-27.

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Selain Reus, Loew juga mencoret tiga pemain lain. Mereka adalah Karim Bellarabi, Julian Brandt, dan Sebastian Rudy.

Kejutan lain yang dibuat Loew adalah memasukkan nama Bastian Schweinsteiger ke dalam skuat utama. Padahal, sepanjang musim 2015/16 Schweinsteiger lebih akrab masuk ke ruang perawatan.

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

Jerman tergabung di Grup C pada Piala Eropa 2016 nanti. Mereka akan bersaing dengan Irlandia Utara, Polandia, dan Ukraina. Der Panser akan melakoni duel perdananya pada 12 Juni 2016 melawan Ukraina.

Berikut daftar pemain timnas Jerman untuk Piala Eropa 2016:

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munich), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Bernd Leno (Bayer Leverkusen).

Bek: Jonas Hector (Cologne), Benedikt Hoewedes (Schalke), Shkodran Mustafi (Valencia), Antonio Ruediger (Roma), Emre Can (Liverpool), Jerome Boateng (Bayern Munich), Mats Hummels (Bayern Munich).

Gelandang: Sami Khedira (Juventus), Toni Kroos (Real Madrid), Mesut Oezil (Arsenal), Andre Schuerrle, Julian Draxler (VfL Wolfsburg), Thomas Mueller, Joshua Kimmich (Bayern Munich), Julian Weigl (Borussia Dortmund), Lukas Podolski (Galatasaray), Bastian Schweinsteiger (Manchester United).

Striker: Mario Goetze (Bayern Munich), Mario Gomez (Besiktas), Leroy Sane (Schalke).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya