Pindah ke China, Bomber Timnas Italia dapat Rp725 Juta/Hari

Graziano Pelle saat bergabung Shangdong Luneng
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Setelah dipastikan bergabung dengan Shandong Luneng di China, banyak yang mempertanyakan keputusan Graziano Pelle tinggalkan Premier League. Kini, alasannya pun bisa dimengerti.

Tim Papan Tengah EPL Berani Sikut Juventus Demi Striker Gratisan

Pelle dalam dua musim terakhir di Premier League sebenarnya tampil cukup baik dengan mencetak 30 gol dalam 81 penampilan bersama Southampton.

Seperti yang diprediksi, Pelle memilih hijrah ke China, karena alasan uang. Ya, Luneng memang sedang gencar-gencarnya mendatangkan pemain bintang, setelah sebelumnya mendapatkan Papiss Cisse dari Newcastle United.

Tinggalkan Madrid, Gareth Bale Bisa Punya Gaji Rp17 Miliar per Pekan

Menurut 101greatgoals, Pelle kini menjadi pemain dengan gaji terbesar keenam di dunia dengan pendapatan 350 ribu Euro, atau setara dengan Rp5 miliar, per pekan. Atau, sekitar 50 ribu Euro (Rp725 juta) per hari.

Pemain 30 tahun itu hanya kalah dari dua mega bintang dunia, Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Lionel Messi (Barcelona). Lalu, Hulk (Zenit St Petersburg), Neymar (Barcelona), dan Zlatan Ibrahimovic (Manchester United).

Terungkap, Alasan Mourinho Tolak Tawaran Fantastis Klub China

Penyerang yang gagal mencetak gol dalam adu penalti di Piala Eropa 2016, melawan Jerman kemarin itu mendapatkan 2,5 juta Euro per musim, lebih banyak dari andalan Bayern Munich, Thomas Mueller. Pelle juga kini mengungguli pemain-pemain seperti Ezequiel Lavezzi, Jackson Martinez, dan Thiago Silva. (asp)

Marouane Fellaini saat membela Shandong Luneng

Punya Utang, Klub Marouane Fellaini Dicoret dari Liga Champions Asia

Klub Marouane Fellaini, Shandong Luneng dinyatakan tidak lolos lisensi oleh AFC karena masih punya tunggakan utang.

img_title
VIVA.co.id
8 Februari 2021