China dan FIFA Sepakat Gelar Turnamen Kelas Dunia

Timnas Indonesia Vs China di Kualifikasi Piala Asia
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – China dan FIFA telah mencapai kesepakatan untuk menggelar Piala China yang pertama kali mulai tahun depan. Kompetisi tersebut rencananya akan mempertemukan tiga tim kelas dunia dan tiga tim nasional. 

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Wanda Grup yang dimiliki oleh konglomerat China, Wang Jianlin, akan menjadi sponsor kompetisi tersebut. Wang mengatakan telah berbicara dengan Asosiasi Sepakbola China untuk membahas tempat pertandingan. 

Reuters melaporkan, nantinya kota Nanning akan menjadi tuan rumah. Piala China tersebut akan menjadi agenda ruitn, dan dimainkan setiap tahun di pada Januari. 

Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!

"Tujuan kami ingin memiliki kompetisi terbaik di Asia. Kami akan melakukan segalanya, demi mewujudkan cita-cita tersebut," kata Wang, Rabu 13 Juli 2016.

Pemilihan tim nantinya akan berdasarkan rangking di FIFA. China akan lolos secara otomatis pada kompetisi tersebut. Secara poin China sulit untuk lolos karena peringkat di FIFA 81.

Legenda Mesir Ngamuk Lihat Standar Ganda FIFA: Harusnya Israel Dihukum

China saat ini memang sedang membangun sepakbola. Mereka mendatangkan pemain bintang untuk bermain di Liga Super China. Bahkan, mereka menargetkan pada 2050, akan menjadi kekuatan sepakbola dunia. (one)

Logo di markas FIFA

Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?

Penjualan Chelsea oleh Roman Abramovich tidak bisa terealisasi, karena pemerintah Inggris akan memblokir seluruh transaksi. Nah, ke mana FIFA di saat seperti ini?

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022