Tiba di Brasil, Timnas Jepang Langsung 'Kerja Rodi'

Suasana latihan Tim Nasional Jepang di Brasil jelang Olimpiade
Sumber :
  • jfa.jp/eng

VIVA.co.id – Persiapan maksimal dilakukan Tim Nasional Jepang yang akan berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro, seperti dilansir dari situs resmi Federasi Sepakbola Jepang, jfa.jp.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Porsi latihan yang mereka terapkan sejak hari kedua mereka tiba, tepatnya pada 23 Juli lalu, hingga tanggal 26 Juli ditambah menjadi dua kali dalam sehari, tepatnya saat pagi dan sore hari.

Hal ini dilakukan rombongan Blue Samurai, julukan Timnas Jepang, untuk menyesuaikan diri dengan cuaca di Brasil yang jauh berbeda dengan Jepang. Di Brasil suhu rata-rata mencapai 31 derajat celsius dengan kelembaban 53 persen.

Timnas Indonesia U-23 Tantang Jepang atau Korsel di Perempat Final? Bakal Terjawab Malam Ini

Sebagai pelatih, Makoto Teguramori mengatakan, "Mari berkonsentrasi untuk mendapat kondisi terbaik dari fisik dan mental kalian, dan ingatlah alasan mengapa kalian berada di sini".

Meski merasakan cuaca yang jauh berbeda dengan di negara asal mereka, Teguramori mengaku senang melihat respons para penggawanya yang tetap antusias dan serius menjalani latihan.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Materi latihan yang diberikan Teguramori juga masih terfokus pada fisik para pemain. Sembilan teknik dasar seperti latihan berpasangan, kick-up, dribbling, dan latihan zig-zag, jadi materi latihan mereka di pagi hari.

Salah satu pemain Jepang, Ideguchi Yosuke, yang datang menyusul karena mengalami demam saat rekan-rekannya berangkat dari Jepang, telah bergabung dan menjalani latihan terpisah di sesi latihan sore.

Simulasi pertandingan 6-on-6 untuk meningkatkan kontrol dan penguasaan bola menjadi materi latihan di sore hari. Dilanjutkan dengan permainan 9-on-9. Secara keseluruhan, sang pelatih merasa puas dengan kominasi antara pemain muda dan senior yang dibawanya ke Rio de Janeiro.

Dijadwalkan, pada 27 Juli, Jepang akan melakoni training match melawan C.S Sergipe, dan tiga hari berselang, mereka akan menjajal kekuatan Timnas Brasil U-23 di Estadio Serra Dourada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya