Dalam 2 Tahun, Harga Griezmann Melonjak Drastis

Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mengalami peningkatan harga jual yang signifikan, hanya dalam kurun waktu dua tahun, dilansir dari AS.

Griezmann, menurut Transfermarkt, memiliki peningkatan harga sebesar €30 juta atau setara dengan Rp439 miliar. Nilai jual pemain tim nasional Prancis ini pun menembus €80 juta (Rp1,1 triliun).

Transfermarkt adalah situs untuk mencari tahu tentang bursa transfer pemain di liga-liga dunia, serta menganalisa harga jual pemain berdasarkan naik atau turunnya performa pemain itu sendiri. Bukan hanya nilai jual, gaji yang layak diterima seorang pemain, juga diulas di situs yang berasal dari Jerman tersebut.

Angka jual Griezmann membuatnya jadi pemain keenam yang memiliki nilai jual termahal di dunia. Dia juga pemain pertama yang merusak dominasi pemain-pemain Real Madrid dan Barcelona yang menduduki peringkat satu sampai lima.

Pemain-pemain yang berada di atas Griezmann yakni Lionel Messi (€120 juta), Cristiano Ronaldo (€110 juta), Neymar Jr (€100 juta), Luis Suarez (€90 juta) dan Gareth Bale (€90 juta).

Sedangkan pemain yang ada di bawahnya, ada Thomas Mueller (€75 juta), Robert Lewandowski (€75 juta), Paul Pogba (€70 juta), James Rodriguez (€70 juta), Eden Hazard (€65 juta), dan Gonzalo Higuain (€65 juta).

Peningkatan harga Griezmann ini didapat berkat musim gemilangnya bersama Los Rojiblancos, di mana dia mampu membawa klubnya mencapai final Liga Champions. Ditambah performa menawan saat membela negaranya di Piala Eropa, plus dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen. (one)

Frustrasi, Gary Neville Sudah 'Alergi' Melatih
Pelatih Barcelona, Luis Enrique

Enrique Tegaskan Barca Belum Berhenti Rekrut Pemain

"Kami selalu mencari cara untuk memperkuat skuat."

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016