Gol Umar Buat Nigeria Semakin Kokoh di Olimpiade 2016

Penyerang Nigeria, Sadiq Umar mencetak gol ke gawang Swedia di Olimpiade 2016
Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id
Tragis, Pemain Nigeria Meninggal Karena Ambulans Mogok 
- Sadiq Umar mencetak gol tunggal ke gawang Swedia, dalam pertandingan Grup B Olimpiade 2016 di Brasil, Senin 8 Agustus 2016. Penyerang 19 tahun milik AS Roma itu sukses menyelesaikan umpan dari Stanley Amuzie, dengan sundulan pada menit 39.

Laga Sial Neymar di Brasil Berakhir dengan Tangisan

Kemenangan membuat Nigeria hampir memastikan lolos ke perempat final, dengan status sebagai pemuncak grup. Di pertandingan pembuka, Umar cs yang disebut sebagai generasi emas Nigeria itu juga meraih kemenangan atas Jepang, melalui drama sembilan gol dengan skor akhir 5-4.
Neymar Cedera, Brasil Ditahan Nigeria


Nigeria memuncaki Grup B, dengan enam poin dari dua kemenangan. Sementara itu, Swedia terancam gagal, setelah di pertandingan selanjutnya hanya imbang 2-2 lawan Kolombia. Apalagi, lawan mereka selanjutnya adalah Jepang, yang merupakan salah satu tim kuat di Olimpiade 2016.


Pada pertandingan lainnya di Grup A, Denmark bisa menang tipis 1-0 atas Afrika Selatan di Estadio Nacional de Brasília. Robert Skov mencetak gol pada menit 69, untuk membantu negaranya memelihara peluang di Brasil, setelah hasil tak memuaskan sebelumnya.


Denmark hanya bermain imbang 0-0 lawan Irak, pada pertandingan pembuka, dan harus menghadapi tuan rumah Brasil pada Kamis 11 Agustus nanti. Mereka hanya dapat berharap, Irak tak bisa mengatasi Brasil yang diperkuat bintang Barcelona, Neymar di laga berikutnya pagi ini.


Jika Irak gagal lawan Brasil, serta imbang lawan Afrika Selatan, pada laga ketiganya, Denmark bisa lolos ke perempat final sebagai
runner up
grup. Lawan mereka pagi ini, Afrika Selatan, juga masih punya peluang, karena punya modal satu poin, dari hasil imbang lawan Brasil di laga pertama. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya