Bek Barcelona Resmi Pindah ke Roma

Pemain belakang Barcelona, Thomas Vermaelen.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Barcelona akhirnya resmi melepas pemain bertahannya, Thomas Vermaelen, ke AS Roma. Dia pindah ke Italia dengan status pinjaman selama semusim.

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Seperti dilansir Mirror, Vermaelen sudah pergi ke Italia pada akhir pekan lalu untuk melakukan tes medis. Setelah dinyatakan lolos, pemain berpaspor Belgia itu akan membela Roma mulai musim depan.

Roma memang mendatangkan Vermaelen dengan status pinjaman. Namun, mereka bisa mempermanenkannya pada akhir musim mendatang.

Hasil Lengkap Liga Europa: AC Milan Keok, Liverpool Hancur Lebur

"Barcelona dan Roma sudah mencapai kesepakatan untuk peminjaman Thomas Vermaelen untuk musim 2016/2017. Kesepakatan itu termasuk Roma memiliki pilihan untuk membeli sang pemain pada akhir musim," ujar Barcelona dalam situs resminya.

Vermaelen memang mengalami masa-masa sulit ketika membela Barca. Bagaimana tidak, dia lebih banyak berperan sebagai pemain cadangan akibat cedera yang tak kunjung usai.

Milan Vs Roma di Liga Europa, Pioli Bicara Kebaikan De Rossi

Sejak ditransfer dari Arsenal pada 2014 senilai £15 juta, dia hanya bermain sebanyak 21 pertandingan di semua ajang bersama Barcelona. Vermaelen diprediksi jadi pemain pengganti defender Roma asal Yunani, Konstantinos Manolas.

Torino vs Juventus

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Juventus kemungkinan bakal ditinggal dua pemain di akhir musim ini. Alasannya mereka belum juga mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen, meski akan segera berakhir.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024