Eks Presiden Madrid Komentari MU Soal Harga Pogba

Pemain Manchester United, Paul Pogba
Sumber :
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Dalam beberapa tahun terakhir, Real Madrid menjadi klub yang memiliki "tradisi" untuk memecahkan rekor transfer pembelian pemain termahal dunia. Namun kini, Manchester United yang melakukan hal tersebut.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Setidaknya, ada empat pemain yang didatangkan Madrid menciptakan rekor termahal dunia. Mereka adalah Zinedine Zidane, Ricardo Kaka, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Bale menjadi pemain termahal di dunia terbaru Los Blancos dengan tebusan sebesar £86 juta dari Tottenham Hotspur, pada 2013 lalu. Tapi, kini rekor itu dipatahkan oleh MU yang memboyong Paul Pogba dari Juventus dengan harga £90 juta.


MU pun dihujani kritik, khusunya dari para tim rival, yang menilai kebijakan merekrut Pogba dengan harga Rp1,5 triliun jadi sesuatu yang "gila". Hal ini sangat dimengerti oleh mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon.


Calderon juga pernah mengalami hal serupa. Tepatnya, saat dia mendatangkan Ronaldo dari MU dengan harga £80 juta pada 2009.


"Kami baru mengetahui angka tersebut (pemecahan rekor pemain termahal) menjadi angka yang layak untuk seorang pemain, terhitung dari sekarang. Karena hukum pembelian pemain adalah jika ada klub lain yang siap membayar, dan klub pemilik bersedia melepas," katanya, dilansir Daily Mail.


"Saat saya membayar £80 juta untuk Cristiano Ronaldo, orang-orang berpikir saya gila, dan dia sudah memenangkan Ballon d'Or saat itu. Saya hanya berpikir pemain yang kami inginkan sudah pasti pemain kelas atas. Messi mustahil kami beli karena dia bermain di Barca, dan Cristiano adalah pemain yang 'bebas risiko' untuk kami datangkan," ujarnya.


Selain menjadi pemain termahal dari segi nilai transfer, Pogba juga menjadi pemain termahal dari gaji yang diterima per pekan. Pogba akan menerima gaji sebesar £290 ribu (Rp4,9 miliar), mengalahkan gaji terbesar sebelumnya sebesar £250 ribu yang dipegang Wayne Rooney. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya