Mantan Presiden FIFA Tutup Usia di 100 Tahun

Eks Presiden FIFA, Joao Havelange dan Sepp Blatter
Sumber :

VIVA.co.id – Mantan presiden FIFA, Joao Havelange, telah meninggal dunia di Rio de Janeiro pada usia 100 tahun, menurut sejumlah media di Brasil.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Havelange adalah pemimpin badan tertinggi sepakbola dunia pertama yang berasal dari luar Eropa dan memimpin sejak 1974 sampai 1998, sebelum digantikan oleh Sepp Blatter.

Dia mundur dari posisi presiden honorer pada 2013 setelah laporan pemimpin Komite Etik FIFA, Hans-Joachim Eckert , yang mengatakan Havelange telah mengambil sogokan dalam kasus yang melibatkan agensi marketing olahraga International Sports and Leisure (ISL).

Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!

Havelange adalah mantan atlet renang di Olimpiade Berlin 1936 untuk Brasil, dan merupakan tim polo air pada 1952 di Helsinki.

Pada Olimpiade 1956 di Melbourne, Havelange adalah Chef de Misson Brasil sebelum bergabung dalam Komite Olimpiade Internasional pada 1963.

Legenda Mesir Ngamuk Lihat Standar Ganda FIFA: Harusnya Israel Dihukum

Tercatat sebagai anggota paling senior di IOC, Havelange mundur dari posisinya pada 2011 karena menunggu keputusan komisi etik terkait kasus ISL.

Olympic Stadium yang sedang digunakan dalam Olimpiade 2016 Rio de Janeiro akan menggunakan namanya sebagai salah satu penghormatan terhadap dirinya.

Logo di markas FIFA

Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?

Penjualan Chelsea oleh Roman Abramovich tidak bisa terealisasi, karena pemerintah Inggris akan memblokir seluruh transaksi. Nah, ke mana FIFA di saat seperti ini?

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022