Kalahkan Nigeria, Jerman Tantang Brasil di Final Olimpiade

Selebrasi pemain timnas Jerman usai membobol gawang Nigeria.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Timnas Jerman U-23 berhasil mengemas kemenangan pada babak semifinal sepakbola putra Olimpiade Rio, Kamis 18 Agustus 2016 dini hari WIB. Mereka mengalahkan Nigeria U-23 dengan skor 2-0.

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Dalam pertandingan yang berlangsung di Arena Corinthians, Jerman langsung tampil menyerang sejak menit awal. Hasilnya, pasukan Der Panzer berhasil mencetak gol di menit 9.

Gol tersebut dicetak oleh Lukas Klostermann, yang memanfaatkan umpan dari Max Meyer. Skor 1-0 untuk keunggulan Jerman bertahan hingga berakhir babak pertama.

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

Pada babak kedua, Jerman coba menambah pundi-pundi gol mereka dengan terus memberi tekanan pada Nigeria. Akan tetapi, pertahanan Nigeria benar-benar tampil cukup disiplin.

Jerman akhirnya baru bisa menggandakan kedudukan menjadi 2-0 di menit 89. Gol kedua Jerman ini dicetak oleh pemain pengganti, Nils Petersen, yang memanfaatkan umpan dari Davie Selke.

Timnas Jerman Ingin Tutup 2021 dengan Catatan Positif

Skor 2-0 tak mengalami perubahan hingga berakhirnya pertandingan, dan Jerman pun berhasil ke final. Di partai puncak nanti, Jerman akan berhadapan dengan Brasil pada Minggu 21 Agustus 2016.

Susunan Pemain
Nigeria U-23: Emmanuel Daniel, William Ekong, Abdullahi Shehu, Stanley Amuzie, Muenfuh Sincere, Ndifreke Udo (Sodiq Saliu '71), John Obi Mikel, Mohammed Usman, Imoh Ezekiel, Aminu Umar, Sadiq Umar (Junior Ajayi '64)

Jerman U-23: Timo Horn, Jeremy Toljan, Niklas Sule, Matthias Gintes, Lukas Klostermann, Sven Bender, Lars Bender (Grischa Promel '76), Max Meyer (Nils Petersen '85), Serge Gnabry (Philipp Max '77), Davie Selke, Julian Brandt

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya