Tim Sepakbola Putri Jerman Juara, Brasil Gagal Raih Medali

Selebrasi gol dari pemain timnas Jerman.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Timnas Jerman berhasil keluar sebagai juara di cabang sepakbola putri Olimpiade Rio 2016. Mereka mengalahkan Swedia di babak final dengan skor 2-1.

Suporter Meriahkan Sepakbola Putri di Kudus, Bek Cantik Persis Solo Paling Diburu

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio De Maracana, Sabtu 20 Agustus 2016 dini hari WIB, Jerman berhasil mencetak gol lebih dulu lewat gol Dzenifer Marozsan di menit 48.

Bukannya memberikan balasan gol, Swedia malah kian terpuruk kala Linda Sembrant mencetak gol bunuh diri di menit 61. Sementara, Jerman berhasil unggul 2-0 atas Swedia.

Pesan PSSI Usai Saksikan Final Turnamen Sepakbola Putri di Kudus

Memasuki menit 66, Swedia berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat gol Stina Blackstenius. Namun, skor tak mengalami perubahan dan Jerman keluar sebagai pemenangnya, serta berhak meraih medali emas.

Sementara itu, tim sepakbola putri Brasil gagal dalam perebutan medali perunggu. Brasil kalah 1-2 dari Kanada dalam laga yang berlangsung di Arena Corinthians.

Harapan Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia Wanita Muncul dari Kudus

Gol kemenangan Kanada, masing-masing dicetak oleh Deanne Rose dan Christine Sinclair. Brasil yang bertindak sebagai tuan rumah memperkecil kedudukan lewat gol Beatriz.

Ini menjadi kegagalan ketiga Brasil dalam meraih medali perunggu, sejak sepakbola putri dikenalkan di Olimpiade 1996. Sebelumnya, Brasil kalah dalam perebutan tempat ketiga pada Olimpiade Atlanta 1996 dan Sydney 2000.

MilkLife Soccer Challenge 2023

Pemassalan Sepakbola Putri Usia Dini Diperluas, Diharapkan Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Pemassalan sepakbola putri di dilakukan demi menggerakkan ekosistem di Indonesia. Tujuannya melahirkan pesepakbola profesional.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2023