Rebut Medali Emas, Bukti Sepakbola Brasil Belum Mati

Pelatih Brasil, Rogerio Micale (kiri) dan Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVA.co.id – Sejarah tercipta di Estadio Maracana, Sabtu 20 Agustus 2016 (Minggu dini hari WIB). Untuk kali pertama, Brasil sukses menggondol medali emas di cabang sepakbola, setelah menang 5-4 (1-1) atas Jerman lewat adu penalti.

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

Ini adalah momen bersejarah bagi Brasil, yang berstatus sebagai peraih 5 gelar Piala Dunia. Dengan sukses menyabet emas Olimpiade, mereka memang layak disebut sebagai kekuatan sepakbola dunia.

"Ya, saya yakin ini akan memberikan kami alasan untuk merasa bangga dan mendapatkan kepercayaan dari rakyat Brasil atas prestasi di tim nasional. Kami tahu, ada tanggung jawab besar di tim Olimpiade, karena betapa pentingnya sepakbola untuk negara ini," kata pelatih Brasil, Rogerio Micale seperti dilansir Soccerway.

Timnas Jerman Ingin Tutup 2021 dengan Catatan Positif

"Kami bisa menatap masa depan dengan lebih percaya diri dan bangga. Sepakbola Brasil belum mati. Kami punya potensi besar dan bisa meraih hal-hal besar di masa depan," tegasnya.

Bagi Neymar, keberhasilan ini terasa spesial, karena dalam Olimpiade London 4 tahun lalu, dia hanya mampu membawa Brasil merebut perak. Micale menantang penyerang Barcelona ini untuk merebut trofi Piala Dunia.

Alasan Wonderkid Bayern Munich Pilih Timnas Jerman Ketimbang Inggris

"Dia (Neymar) baru berusia 24 tahun. Dia sudah merebut perak dan sekarang emas. Langkah berikutnya adalah merebut Piala Dunia," tutur Micale.

Pemain Liechtenstein, Jens Hofer menghajar Leon Goretzka

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Gelandang Timnas Jerman, Leon Goretzka terkapar di kotak penalti setelah kena tendangan brutal pemain Liechtenstein

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021