Henry Sumbangkan Gajinya dari Timnas Belgia untuk Amal

Pelatih AS Monaco, Thierry Henry (kiri)
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Setelah didepak dari Arsenal, legenda Prancis Thierry Henry kini bekerja sebagai asisten timnas Belgia. Dia hanya memperoleh gaji sekitar 50.000 euro per tahun, dan akan dia sumbangkan seluruhnya untuk amal.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Dilansir dari Bleacher Report, Kamis 1 September 2016, gajinya terbilang kecil. Henry hanya menerima pekerjaan, itu karena merasa terhormat untuk menangani tim Belgia, yang berada di peringkat dua dunia menurut FIFA.

Apalagi, dia juga tidak harus meninggalkan pekerjaan sebagai pundit di Sky Sports, dengan gaji tak kurang dari £4 juta per tahun. Henry sebelumnya dipaksa meninggalkan Emirates Stadium, karena tetap bekerja sebagai komentator sepakbola.

Tak Ada Jaminan Real Madrid Dapatkan Mbappe

Belgia memiliki sederet talenta luar biasa, namun gagal meraih sukses di Piala Eropa 2016 lalu. Mereka kini berusaha mencari figur, yang mampu mengasah para pemain bintang, agar dapat memberikan performa terbaik sebagai satu tim.

Henry yang merupakan salah satu pemain terhebat, bukan cuma pada generasinya, diyakini bisa banyak membantu. Tugas pertamanya, adalah memberikan mentalitas juara pada tim, dan sejauh ini tampak sukses memicu motivasi.

Mbappe Mau Gabung Arsenal karena Faktor Ini

Penyerang Chelsea Michy Batshuayi, mengungkap di media sosial, tentang besarnya pengaruh kehadiran Henry bersama timnas Belgia. "Tidak yakin saya bakal mendengarkan orangtua saya seperti ini," tulis Batshuayi di Twitter.

Dia juga mengunggah fotonya, yang terlihat serius mendengarkan instruksi Henry. Pemain Belgia lainnya seperti Divock Origi, juga telah mengunggah fotonya sedang latihan bersama Henry di media sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya