Gantikan Neymar, Bek Inter Milan Jadi Kapten Brasil

Miranda (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes

VIVA.co.id – Neymar memutuskan untuk melepas ban kapten dari lengannya usai membawa tim nasional Brasil merebut medali emas Olimpiade 2016. Pelatih Brasil, Tite, sudah punya pemain yang akan menggantikan posisi penyerang Barcelona tersebut.

Piala Dunia U-17: Ekuador Menang, Spanyol Melenggang

Posisi kapten Brasil akan diambil alih oleh bek Inter Milan, Joao Miranda. Sebelumnya, pemain 31 tahun ini sudah beberapa kali menjadi kapten Brasil, termasuk di Copa America Centenario 2016.

Miranda akan memimpin skuat Selecao saat menghadapi Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Laga ini akan berlangsung di Estadio Olímpico Atahualpa, Quito,  Jumat dini hari WIB, 2 September 2016.

Terpopuler: Komentar Bima Sakti, Pengakuan Pelatih Ekuador soal Timnas Indonesia U-17

"Saya tahu, tim nasional punya beberapa pemimpin. Namun, saya masih sangat senang mendapatkan kehormatan ini," kata Miranda pada FCInterNews.it.

"Melawan Ekuador adalah pertandingan penting. Kami datang ke sini untuk membawa pulang kemenangan. Kami harus memulai laga dengan bagus, sehingga bisa lebih mudah meraih 3 poin," lanjut mantan pemain Atletico Madrid ini.

Pengakuan Pelatih Ekuador Usai Diimbangi Timnas Indonesia U-17

Jika melihat klasemen sementara di Kualifikasi Piala Dunia 2018, posisi Ekuador lebih baik. Ekuador menempati posisi 2 dengan 13 poin dari 6 pertandingan. Sedangkan Brasil menempati peringkat 6 dengan 9 poin dari 6 laga.

(ren)

Timnas Indonesia U-17 Vs Panama

Pelatih Panama U-17 Puji Timnas Indonesia U-17 Setinggi Langit

Meski gagal menang, performa Timnas Indonesia U-17 mendapatkan pujian dari Pelatih Timnas Panama U-17, Mike Stump.

img_title
VIVA.co.id
14 November 2023