Hadapi Belgia, Pelatih Spanyol Siapkan Strategi Baru

Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui
Sumber :

VIVA.co.id – Timnas Spanyol akan bertandang ke King Baudouin Stadium, dalam laga uji coba kontra tuan rumah, Belgia, Jumat 2 September 2016 dini hari WIB. Laga ini akan jadi debut bagi pelatih anyar La Furia Roja, Julen Lopetegui.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Lopetegui jadi arsitek baru bagi Alvaro Morata cs, usai menggantikan Vicente Del Bosque yang mundur usai gelaran Piala Eropa 2016 lalu.

Di laga debutnya, Lopetegui sudah harus memutar otak lantaran harus berhadapan dengan tim tangguh sekelas Belgia. Jelang laga ini, mantan pelatih FC Porto dan Timnas Spanyol U-21 ini menjanjikan gaya baru dalam permainan Spanyol.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Lopetegui menyatakan dirinya takkan meninggalkan karakter permainan Spanyol, yang senantiasa mampu mendominasi penguasaan bola. Hanya saja menurutnya, ada beberapa hal baru yang akan disajikannya dalam tim yang dipimpinnya saat ini.

"Pertandingan ini adalah pertandingan penting. Mereka (Belgia) adalah tim dengan dengan tingkat yang sangat tinggi. Hal ini membuat kami lebih bersemangat. Mereka memiliki banyak pemain bagus, begitu juga dengan kami," ujar Lopetegui dikutip Sportsmole.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

"Ini adalah soal kepercayaan dengan tim untuk memajukan dan mengatur diri kami. Kami memiliki ide untuk membangun tim ini. Kami sangat nyaman dengan penguasaan bola, tapi itu bukan berarti kami tidak memberikan tekanan dan tidak terorganisir," katanya.

Justin Hubner

Justin Hubner Jadi Pemain Pertama Timnas Indonesia Berlaga di Premier League

Bek muda Timnas Indonesia, Justin Hubner akan menjadi pemain pertama Indonesia yang bermain di Premier League.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024