Sejarah Sepakbola Italia Terukir dari Laga Kontra Prancis

Gianluigi Donnarumma, Kiper Timnas Italia dan AC Milan
Sumber :
  • vivoazzurro.it

VIVA.co.id – Sepakbola Italia mencatatkan sejarah terbaru. Torehan sejarah tersebut datang dari seorang kiper muda kelahiran Castellammare di Stabia, Gianluigi Donnarumma.

Kesalahan Gianluigi Donnarumma Adalah Mata Duitan

Dini hari tadi, Italia memainkan laga persahabatan melawan Prancis, di Stadio Comunale San Nicola, Bari. Meski tampil di negaranya sendiri, Gli Azzurri (julukan Timnas Italia) kalah dengan skor 3-1.

Gol Italia dicetak oleh Graziano Pelle. Sedangkan gol Les Bleus (julukan Timnas Prancis) dicetak Anthony Martial, Olivier Giroud dan Layvin Kurzawa.

Dimusuhi PSG, Juventus Siap Tampung Donnarumma

Pertandingan melawan Prancis menjadi debut bagi Donnarumma. Kiper AC Milan itu bermain menggantikan seniornya, Gianluigi Buffon, dan menjadi penjawa gawang selama babak kedua.

Debut tersebut menjadikan Donnarumma sebagai kiper termuda yang membela Timnas Italia. Kini, usianya belum genap 17 tahun, tepatnya 16 tahun 8 bulan. Dia lahir 484 hari setelah Gianluigi Buffon debut di Italia pada 29 Oktober 1997.

Neymar dan Donnarumma Bertengkar Usai PSG Disingkirkan Real Madrid

Selama gawang Italia dikawal Donnarumma, Italia hanya kebobolan satu gol dari Kurzawa di menit 81. Melihat progres sang yunior, Buffon pun menjuluki Donnarumma dengan sebutan "Predestinato" atau "The Chosen One".

Setelah melakoni debut di Timnas senior, Donnarumma mengatakan, "Saya tidak bisa melukiskan dengan kata-kata mengenai debut saya di laga ini. Saya sangat berterima kasih kepada pelatih atas kesempatan yang dia berikan. Emosi yang saya rasakan sangat luar biasa," seperti dikutip Fox Sports.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya