6 Fakta Menarik Usai Jerman Gasak Norwegia

Para pemain Jerman merayakan gol Thomas Mueller.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Jerman berhasil mengawali langkah di Kualifikasi Piala Dunia 2018, dengan manis. Juara bertahan Piala Dunia ini menggasak Norwegia 3-0, Minggu 4 September 2016 (Senin dini hari WIB).

Beda dengan Haaland, Robert Lewandowski Masih Bisa Tampil di EURO 2024

Jerman tampil perkasa dalam laga yang berlangsung di Ullevaal Stadion, Oslo. Thomas Mueller menyumbangkan dua gol di menit 15 dan 60. Satu gol lainnya dicetak Joshua Kimmich di menit 45

Berikut, enam fakta menarik usai Jerman menggasak Norwegia, seperti dilansir Opta:

Ganas di Manchester City, Erling Haaland Gagal Bawa Negaranya ke EURO 2024

1. Jonas Hector menjadi satu-satunya pemain Jerman, yang selalu menjadi starter sejak awal 2015. Dalam kurun waktu tersebut, bek FC Koeln ini tampil dalam 21 pertandingan.

2. Jerman tak terkalahkan dalam 24 pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia (menang 19, imbang 5).

Erling Haaland Dipastikan Gagal Tampil di EURO 2024

3. Pelatih Jerman, Joachim Loew mencatat rekor 139 pertandingan menangani Der Panzer. Dia menyamai rekor pelatih legendaris Jerman, Helmut Schoen.

4. Joshua Kimmich mencetak gol perdana untuk Jerman, setelah tampil dalam 7 pertandingan internasional. Menariknya, dia belum mencetak satu pun gol, dalam 39 partai kompetitif bersama Bayern Munich.

5. Striker Jerman, Thomas Mueller telah mencetak 33 gol di pentas internasional. Jumlah itu dua kali lipat dari total gol 11 pemain Norwegia, saat bersua Jerman (16 gol).

6. Sebanyak 27 dari 33 gol yang dicetak Mueller bersama Jerman, dilakukannya di laga kompetitif. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya