Cetak 2 Gol, Bukti Ketangguhan Costa di Timnas Belum Habis

Penyerang Timnas Spanyol, Diego Costa
Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas

VIVA.co.id – Penampilan apik Diego Costa dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan kemenangan 8-0 timnas Spanyol atas Liechtenstein langsung menuai sejumlah pujian. La Furia Roja pun sukses melanjutkan tren positif mereka usai Piala Eropa 2016, dengan memetik poin penuh pada duel perdana Grup G.

Barcelona Bakalan Gaet Diego Costa?

(Baca juga: Cetak Dua Gol, Costa Buktikan Layak Bela Timnas Spanyol)

Di laga itu, diwarnai juga dengan parade sepasang gol dari Alvaro Morata, David Silva dan Diego Costa serta sebuah lesakan Vitolo juga Sergi Roberto yang menggenapkan pesta gol di Estadio Municipal Reino, Leon, Selasa dini hari WIB, 6 September 2016.

Arsenal Bakal Datangkan Diego Costa Gantikan Aubameyang?

Torehan ini seolah menjadi sebuah jawaban dari kritikan yang kerap dialamatkan kepada striker Chelsea ini atas performa buruknya selama ini.

Tapi, semua itu kini seakan sirna lewat aksi gemilangnya dalam 2 laga pasca Piala Eropa awal September ini. Sebelumnya, pada duel kontra tuan rumah Belgia, Costa juga mampu menorehkan assist kepada David Silva dalam kreasi gol pertama Spanyol ke gawang kiper Thibaut Courtois.  

5 Pemain Naturalisasi Top Dunia, dari Patrick Vieira hingga Jorginho

"Saya telah berjuang karena striker selalu perlu untuk mencetak gol, tapi sekarang aku berpartisipasi lebih dalam bermain dan saya tahu gol itu akan datang," ungkap Costa, seperti dilansir Reuters.

"Kritik adalah normal, karena pemain Spanyol selalu diminta untuk memberikan lebih, tapi sekarang semuanya berjalan dengan cara saya," ujar eks ujung tombak Atletico Madrid itu.

Sebelumnya, pada pekan lalu ia sempat dikabarkan telah menerima perlakuan yang berbeda dari para rekan timnya karena ia hanya merupakan pemain Spanyol hasil naturalisasi dari Brasil.

"Saya tidak pernah mengeluh tentang rekan tim saya dan saya harus berterima kasih kepada mereka karena mereka selalu mendukung saya dan tidak pernah mengizinkan saya untuk menyerah." 

Bomber kontroversial itu memang mengubah status kewarganegaraannya dari Brasil menjadi Spanyol pada tahun 2014 lalu dan menjadi bagian dari skuat La Furia Roja pada Piala Dunia di negara kelahirannya itu.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya