Skandal Suap Mencuat di Kualifikasi Piala Dunia 2018

Logo Resmi Piala Dunia 2018
Sumber :
  • FIFA

VIVA.co.id – Kabar tak sedap mencuat dalam proses kualifikasi Piala Dunia 2018. Jelang kualifikasi zona CONCACAF di Kanada, skandal suap diungkap oleh El Salvador yang mengaku mendapat tawaran uang dari seorang pengusaha asal Honduras.

Wonderkid Barcelona Curi Perhatian di Piala Dunia U-17 Indonesia

Dilansir dari Mirror pada Selasa 6 September 2016, El Salvador mengatakan telah menolak tawaran suap untuk mengalah dalam pertandingan lawan Kanada. Bukti rekaman diputar dalam konferensi pers, berisi suara Ricardo Padilla.

Padilla adalah pengusaha El Salvador, yang bekerja untuk seorang pengusaha Honduras, yang tampaknya ingin agar Kanada lolos ke tahap kualifikasi selanjutnya. El Salvador sudah dipastikan tidak lolos kualifikasi, karena hanya bisa mengumpulkan dua poin dari lima pertandingan di Grup A CONCACAF.

Timnas Jepang Masih Andalkan Pemain J League

Namun, pertandingan mereka dengan Kanada di Vancouver pada Selasa malam, bisa berimplikasi bagi timnas Kanada, dan Honduras yang akan menghadapi Meksiko pada pertandingan terakhir mereka malam ini.

Kanada saat ini ada di peringkat tiga, kalah tiga poin dari Honduras. Sehingga, mereka hanya bisa lolos dengan mengalahkan El Salvador, dan berharap Meksiko mengalahkan Honduras dengan keunggulan lebih dari lima gol.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Cara lainnya, adalah dengan membuat Kanada menang atas El Salvador dengan mencetak banyak gol. Kanada akan memiliki poin sama tujuh, jika Honduras dikalahkan Meksiko, dan harus menutup kekurangan dalam jumlah gol, untuk menggeser Honduras dari posisi dua.

Pemain Inter Milan Tajon Buchanan

Inter Milan Resmi Dapatkan Winger Timnas Kanada

Inter Milan resmi mendapatkan rekrutan anyar yaitu Tajon Buchanan dari klub Belgia Club Brugge dengan kontrak 4,5 tahun sampai Juni 2028.

img_title
VIVA.co.id
6 Januari 2024