Argentina Diganjal Venezuela di Kualifikasi Piala Dunia 2018

Pemain Valencia Juan Pablo Anor Acosta mencetak gol ke gawang Argentina
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Venezuela adalah satu-satunya tim di zona kualifikasi CONMEBOL, yang belum pernah meraih kemenangan. Mereka hampir mendapatkannya saat melawan Argentina di laga kualifikasi Piala Dunia 2018, pada Rabu pagi 7 September 2016.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Mencetak masing-masing satu gol di babak pertama dan kedua, Venezuela sempat unggul 2-1 sampai menit 83. Absennya Lionel Messi, sangat mempengaruhi permainan Argentina. Bintang Barcelona, itu mengalami cedera dalam laga pertamanya, setelah memutuskan kembali membela timnas Argentina pekan lalu.

Gol Venezuela pertama dibuat oleh Juan Pablo Anor Acosta pada menit 35. Dia berhasil merebut bola, dan berhasil mengecoh beberapa pemain lawan, sebelum melepaskan tendangan keras yang menjadi gol internasional pertamanya.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Josef Alexander Martinez menambah keunggulan Venezuela jadi 2-0 pada menit 53, yang semakin membuat rekan-rekannya tampil bersemangat pada babak kedua. Sayang, percaya diri membuat barisan belakang Venezuela lengah, dan bisa dimanfaatkan Lucas David Pratto.

Pratto dengan mudah hanya menyontek bola, untuk melewati Hernandez. Argentina baru bisa memperoleh gol penyeimbang pada menit 83, melalui bek Manchester City Nicolas Otamendi, memanfaatkan sepak pojok Angel di Maria.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Tidak ada lagi gol hingga tiga menit waktu tambahan berakhir, dengan skor imbang 2-2. Venezuela terakhir kali menang atas Argentina pada Oktober 2011, dan selalu kalah dalam 11 pertandingan berikutnya.

Mereka saat ini ada di posisi 10 dalam grup kualifikasi, dengan hanya memiliki 1 poin dari satu hasil imbang, dan enam kali kalah. Hasil pertandingan ini, lebih berdampak pada Argentina, yang posisinya sebagai pemuncak klasemen, kini terancam oleh Uruguay, Kolombia, Ekuador, dan Brasil.

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024