Neymar Kembali Jadi Penyelamat Brasil

Bek Brasil Marquinhos membuat gol bunuh diri di laga lawan Kolombia.
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker

VIVA.co.id – Brasil harus susah payah meraih tiga poin dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 di zona CONMEBOL melawan Kolombia, Rabu pagi 7 September 2016. Miranda mencetak gol cepat di awal pertandingan, dan Marquinhos memberi hadiah pada Kolombia dengan gol bunuh diri.

Ditekuk Peru, Timnas Kolombia Terancam Gagal ke Piala Dunia 2022

Bintang Barcelona yang jadi pahlawan Brasil di Olimpiade 2016 lalu, Neymar, akhirnya mencetak gol pada menit 74, memberi Brasil tiga angka untuk menggeser Argentina di posisi 2 kualifikasi. Sama mengumpulkan 15 poin, tapi Brasil unggul selisih gol atas Argentina.

Neymar juga berjasa untuk gol pertama Brasil yang dibuat Joao Miranda, saat laga baru memasuki menit 2. Sepak pojok yang dilakukan oleh Neymar, dilanjutkan oleh Miranda dengan lompatan yang bagus, untuk menyundul bola ke gawang Kolombia.

Timnas Brasil Pastikan Tiket ke Piala Dunia 2022

Awal bagus bagi Tite, sejak ditunjuk menangani timnas Brasil senior, hampir berantakan saat Marquinhos mencetak gol di menit 36, tapi ke gawang sendiri. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Kolombia bermain agresif di babak kedua, namun gagal memanfaatkan beberapa kesalahan yang dilakukan lini belakang lawannya. Menit 74, gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, memberikan umpan matang bagi Neymar, yang melepaskan tembakan mendatar untuk menundukkan kiper Arsenal, David Ospina.

Timnas Kolombia Hentikan Catatan Sempurna Brasil

Kemenangan membuat Brasil naik ke posisi 2, di bawah Uruguay yang unggul satu poin setelah menang besar menghadapi Paraguay di laga sebelumnya. (one)

Lautaro Martinez rayakan gol Timnas Argentina.

Lautaro Martinez Bawa Argentina Taklukkan Kolombia

Timnas Argentina sukses menaklukkan Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Lautaro Martinez jadi pahlawan Argentina.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2022