Landon Donovan Kembali Bela LA Galaxy

Landon Donovan
Sumber :
  • AP

VIVA.co.id – Landon Donovan kembali memutuskan bermain sepakbola setelah dua tahun pensiun. Ia akan kembali bermain bersama LA Galaxy, klub yang dibelanya sebelum ia memutuskan untuk pensiun. 

Kata Pirlo soal Pengalamannya Bermain di MLS

Pemain berusia 34 tahun ini tidak lagi bermain sepakbola sejak 2014 lalu. Saat pensiun Donovan mengakui ia sudah cukup kelelahan untuk bermain sepakbola. Selain itu, ia juga tidak bermain di Piala Dunia 2014 lalu. 

Foxsport melaporkan, alasan Donovan kembali ingin memperkuat LA Galaxy telah disampaikan dalam laman Facebook-nya. Ia beralasan, LA Galaxy sedang kekurangan pemain, setelah Steven Gerarrd, Gyasi Zardes dan Jelle van Dammer cedera. 

Tekad Lampard Jadi Manajer Chelsea

Kemudian disusul kepergian Nigel de Jong dari LA Galaxy. Sebelum kembali ke LA Galaxy, Donovan sempat berbicara dengan pelatih Bruce Arena. 

"Saya telah berbicara dengan Bruce Arena soal kembalinya saya. Kami berdua kemudian sepakat, saya akan kembali. Selain itu saya juga telah berbicara dengan teman dan keluarga, dan kami mencari solusi terbaik," tulis Donovan di laman Facebook-nya. 

Tak Masuk Skema Mourinho, Schweinsteiger Dilirik Klub MLS

Mantan pemain Everton ini menyatakan, masalah utama yang dihadapi adalah kebugaran. Ia belum melakukan latihan bersama Galaxy, sehingga kebugaraan merupakan masalah utama. 

Selama membela LA Galaxy, Donovan mempersempahkan empat trofi MLS Cup, dua trofi Supporters Shield. Kemudian Donovan dua kali terpilih sebagai MVP MLS Cup. 

Selain itu, ia juga masuk dalam MLS Best XI tujuh kali. Ia telah mencetak 112 gol dari 274 penampilan bersama LA Galaxy. Donovan tidak akan memakai nomor punggung 10, ia akan mengenakan nomor 26. Sebab nomor 10 kini dipakai oleh Giovani Dos Santos. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya